Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Youtube dan Admob

Di social media kita kadang temukan atau beberapa waktu lalu juga muncul diberita ada orang dapat uang $1000 dari google. Hanya, bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense jarang di kupas. Ibaratnya cuman dikasih iming iming, jalannya suruh cari sendiri. Maka pada kesempatan ini www.anjrahweb.com mau share sedikit bagaimana sih itu prosesnya bisa mendapatkan uang dolar dari internet melalui program google adsense.

Biar enggak penasaran, biasanya screenshot penghasilan google model lama itu seperti ini. Kita bisa cek pendapatan harian kita di akun adsense kita. Misalnya nih penghasilan hari ini dapat $ 2383,31 dan kemarinnya dapat $1768,85. Bayangin, sekarang $1 = Rp 14.050,00, sudah berapa yang didapat SETIAP HARI? 😀

bagaimana cara mendapatkan uang dari google adsense youtube dan admob playstore
ini screenshot baru sekedar dream buat saya, aslinya saya belum segitu

 

Lalu, Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Youtube dan Admob ?

Konsepnya begini. Google memiliki bisnis periklanan online di adwords.com. Otomatis dia membutuhkan media buat para kliennya menempelkan iklan produk atau jasanya. Tentunya tidak disembarang website si klien google ini memasang iklan, hanya di website website yang sesuai dengan produk yang dia jual.

Misalnya, kita tempatkan diri sebagai orang yang iklan di adwords.com, kita punya produk tentang produk bayi. Kira kira kita akan iklan di website yang bertemakan perkembangan bayi atau iklan di website yang membahas otomotif? Ya barang tentu akan lebih realistis mengiklan di website yang membahas seputar bayi maupun ilmu perawatan bayi.

Nah, tentunya google tak mampu harus membuat ribuan website dengan topik yang berbeda dengan bahasa yang lintas negara sebagai media bagi klien kliennya memasang iklan. Dari situlah google membuat program google adsense. Gampangnya program kemitraan dimana google mencarikan pemasarang iklan, lalu iklan itu di pasangkan nantinya ke mitra mitra google yang memenuhi syarat.

Maksudnya memenuhi syarat? Ya tidak sembarang orang bisa melamar program google adsense di adsense.com. Hanya blog blog tertentu yang secara kualifikasi memenuhi standar google yang bisa nantinya menayangkan iklan iklan google. Kalau website sudah di tolak, biasanya tidak lagi bisa didaftarkan dalam program google adsense.

Lalu Bagaimana cara google adsense membayar kita

Google mendapatkan pembayaran dari klien kliennya di adwords. Ketika dia sudah mendapatkan bayaran itu, dia akan menghitung dengan hitungan khusus berapa kali iklan ditayangkan di suatu website, berapa yang di klik, berapa yang klik ngawur, dan detail mengenai iklan. Semuanya dihitung, lalu sang pemilik website / blog / video youtube / aplikasi di google play yang dipasang program google adsense dibayar.

Bentuk bayarannya bagaimana? di bayar dengan mata uang dolar tentunya. Dulu kalau warga negara indonesia hanya bisa mendapatkan bayaran mempergunakan western union. Western union itu semacam wesel, hanya yang mengirim dari luar negeri dari google. Uangnya diambil menggunakan kode PIN western union di pegadaian / bank yang ada logo western union.

Kalau sekarang sih banyak yang dapat gaji dari google langsung ke rekening banknya dengan sistem wire transfer. Dari pengalaman banyak yang rekomendasikan bank danamon yang rate dolar dan potongan bagus sebagai bank penerima bayaran dari google adsense.

Lalu simpelnya cara mudah mendapatkan uang dari google adsense itu bagaimana?

Jujur, bisnis adsense itu seperti bisnis bisnis lainnya. Tak ada jaminan akan selalu untung dan berakhir manis. Google adsense memiliki aturan yang ketat, ketika ada pelanggaran ( baca aturan aturan boleh dan tidak boleh dalam program adsense di TOS adsense.com) maka google tidak segan segan mem-banned akun adsense anda. Maka saya pernah nulis tema alternatif pendapatan dari internet selain adsense.

Bagi pemula saya juga sudah bagikan tips berbisnis adsense bagi pemula. Ya harapannya bisa menjadi bekal bagi pemula yang ingin memulai bisnis adsense. Tahapan umum yang dikerjakan untuk merintis bisnis adsense:

  1. Membuat blog bertopik tertentu. Misal blog tema info berita bola, blog tema informasi berita terbaru, blog / website seputar dunia kesehatan. Blog juga harus dilengkapi dengan syarat syarat seperti harus ada halaman disclaimer, privacy policy, about us, serta halaman contact us. Desainnnya juga bagus, bisa pakai theme theme wordpress untuk adsense.
  2. Kalau blognya sudah ada pengunjungnya, artikelnya juga sudah lumayan banyak, bisa didaftarkan ke program adsense di adsense.com. Nantinya akan direview oleh tim adsense, blog anda layak dijadikan mitra mereka atau tidak. Kalau layak, maka iklan adsense akan muncul di blog anda itu.
  3. Apa harus pakai blog? pakai youtube juga bisa. Anda bikin video youtube yang kreatif, lalu di daftarkan dalam youtube monetization itu juga nantinya bisa memberikan anda pendapatan dari adsense. Juga bisa bikin aplikasi android nanti di pasang iklan dari admob yang nantinya bisa menjadikan anda terdaftar di google adsense. Sejauh pengalaman, paling gampang daftar adsense melalui youtube.

Ketika iklan adsense sudah muncul di website, blog,video youtube, atau aplikasi android anda. Tugas selanjutnya ialah mencari sebanyak banyak pengunjung. Supaya apa? ya mereka datang menikmati sajian kita baik informasi atau apa, lalu mereka tertarik mengklik iklan kita. Apakah sesederhana itu? Iya. Sesederhana itu sebenarnya.

Anda bisa memperbanyak website, aplikasi, video youtube agar bisa semakin memperbesar pendapatan anda di google adsense. Ingat pasang iklan google adsensenya juga harus mengikuti aturan di google adsense supaya nanti akunnya tidak dibanned yang menyebabkan anda tidak gajian. Adsense akan membayar anda jika minimal anda sudah mendapatkan earning $100. Asik apa asik? 😀

[infobox style=”alert-dashed”]Kalau yang mau belajar lengkap soal adsense, bolehlah membeli panduan bisnis adsense yang ditulis oleh teman saya bernama Yasirli Amri. Insyallah Materinya sangat sangat bermutu karena saya pun udah lihat udah jadi membernya. Kursus online dan bimbingan di grup facebook tema SEO dan ADsense ya Beli di sini.[/infobox]

 

Topik Diskusi:

cara pasang admob di youtube, Youtuber vs admob, cara memasang iklan dan kita mendapatkan uang di playstor di youtube gogle, cara mendapat bayaran dari google, cara mendapatkan gaji dari google, cara mengetahui video youtube dibayar adsense, cara menggunakan google adsense untuk dapatkan uang youtube, download video di gaji google adsense, gaji dari admob, cara memasang ads dan dapat upah, cara akun download di bayar google adsense, buku dapat gaji dari google, bagaimana cara buat youtube terdaftar dan bisa mendapatkan uang, bayaran dari google adsense, berapa klik untuk bisa mendapatkan uang di adsense, berapa pembayaran google admob dan adsense, berapa penghasilan admob pemula, berapa penghasilan dari admob, berapa uang yang didapat dari google adsense, biasanya main youtube dibayar berapa?

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *