Apa yang menyebabkan kita bisa terkena AME di Facebook?

Facebook 0

Anjrah Web – Agak sibuk pasca peluncuran produk VPS MANIA, ane belum banyak bisa share lagi di sini. Mumpung sempat sekarang, saya mau bagikan pengalaman bertema, “Apa saja sih yang menyebabkan kita terkenan AME Account Manager Error FB?”.

Ya, aku salah satu pengguna facebook ads / periklanan menggunakan facebook. Ni iklan beneran, bukan sekedar update produk menggunakan facebook kita atau fanspage atau posting produk di grup. Kita masuk ke menu periklanan resmi milik facebook di sini, lalu create campaign-nya.

Nah AME itu apa? Singkatan dari  Ad Manager Error. Ya simpelnya, itu merupakan kondisi dimana kita tidak diberi kuasa oleh facebook melakukan pengaturan iklan dengan aneka alasan yang mungkin kita lakukan baik sengaja maupun tidak. Tanda kena AME? Biasanya muncul tampilan begini sewaktu kita mau membuat iklan facebook:

Apa yang menyebabkan AME facebook AME Account Manager Error FB

Sampel akun kena AME facebook

Kalau sudah terkena AME apa artinya?

  • Kalau ndak diampuni facebook, ya kita tidak bisa lagi iklan menggunakan akun facebook itu
  • Bisa dihilangkan ‘hukuman AMEnya’ asal kita bisa kontak facebook, bisa kasih penjelasan yang bisa diterima oleh facebook
  • Waktunya bikin akun baru untuk mengiklan wakakaka

Nah, sekarang apa saja yang bisa membuat seseorang terkena AME?

Secara konsep, AME muncul hanya ketika dirimu melanggar peraturan iklannya facebook. Mau tahu peraturannya apa saja? bisa cek di facebook ads guide (bahasa inggris, misal ingin bahasa indonesia, ya translate by google translate aja hehe).  Hanya pengalaman saya, kemarin saya kena AME gara gara:

  1. Penggunan IP yang bermasalah. Kebetulan saya menggunakan koneksi internet langganan, bukan model koneksi internet menggunakan kartu GSM pada umumnya / Speedy. Ketika IP kita bermasalah, maka facebook otomatis akan ‘menilai bahwa akun facebook kita juga bermasalah’. Teknis detailnya hanya facebook yang tahu. Solusinya? sekarang, ketika saya mau login ke facebook dan mau mengiklan, saya buka akun facebooknya menggunakan laptop khusus, browser khusus, user google crome khusus, juga koneksi ‘normal’ menggunakan modem yang dibekali kartu GSM biasa.
  2. Mengiklan dengan menyebutkan gender dalam ads copynya. Waktu itu saya cari karyawan, pakai iklan facebook. Hanya saja, saya pakai bahasa, “Kamu wanita umur sekian dan sekian”. Bahasa yang demikian itu lalu settingan gender difacebook adsnya pilih wanita aja, eh akhirnya kena AME. Solusinya? pergunakan bahasa wajar aja, tanpa menyebutkan wanita atau bagaimana. Lalu setting iklan agar muncul di akun fb wanitanya pilih di menu gender fb adsnya aja.
  3. Satu URL Album facebook dalam satu fanspage di iklankan sekaligus tiga kali dalam waktu yang sangat berdekatan. Ya jadi kena pasal SPAM gitu deh. Niatnya pengen bikin semacam split test periklanan, eh malah kena AME. Solusi? Iklan ya sewajarnya. Satu iklan running, biarkan dulu. Agak lama, bikin iklan baru lagi. Sejauh ini aku biasanya setting satu URL album fanspage satu iklan saja.

Itu deh yang bisa aku sharekan. Semoga ada yang bisa diambil manfaatnya. Inget sharekan + komen kalau artikel ini memberikan tambahan pengetahuan bagi temen temen sekalian. Terima kasih banyak sudah mampir di AnjrahWeb.Com.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas