Plugin WordPress Yang Bagus untuk Layanan Feedburner

AnjrahWeb.Com – Kalau kita membicarakan bagaimana bisa mendapatkan pengunjung blog yang banyak dan konsisten, salah satunya kita tidak bisa lepas dari membicarakan feedburner. Bagi penggemar wordpress tentu juga akan membahas what is the best feedburner plugin for wordpress alias plugin feedburner terbaik wordpress.

Lah apa itu feed dan feedburner?

Feed menurut wikipedia adalah, “A web feed (or news feed) is a data format used for providing users with frequently updated content. Content distributors syndicate a web feed, thereby allowing users to subscribe to it”. Kalau bahasa sederhananya menurut saya, feed itu semacam format ‘artikel’ yang berbentuk xml sederhana tanpa gambar dimana orang bisa mudah berlangganan serta membacanya.

Salah satu bentuk feed yang terkenal berbentuk RSS. RSS (Rich Site Summary) sendiri adalah.”is a format for delivering regularly changing web content. Many news-related sites, weblogs and other online publishers syndicate their content as an RSS Feed to whoever wants it”. Dia memudahkan feed / web feed bisa dengan mudah di bagikan kepada para pelanggannya.


Nah, salah satu ‘mesin terpercaya’ yang membantu pemilik blog membuat layanan langganan feed dari blognya yaitu FEEDBURNER milik google.

Bagi anda pengguna wordpress, tentunya akan mencari tahu, bagaimana cara mengintegrasikan blog dengan feedburner. Tentu bukan asal memakai plugin, pengen plugin yang fungsinya bagus namun tetap tampilannya keren. Dari banyak plugin feedburner yang sudah saya coba, versi gratis yang mudah dipakai serta tampilannya capet menggunakan: WP Subscriber Form

Tampilannya seperti ini:

Plugin wordpress untuk mengelola RSS Feed feedburner

Ini muncul di setiap artikel pada bagian bawahnya

Cara penggunaannya pun sangat sederhana, anda tinggal memasukan username feedburnernya di kolom yang sudah disediakan.

Nah, sebenarnya apa sih keuntungan memakai feedburner?

Jelas keuntungannya memudahkan komunikasi pemilik blog dengan para pelanggannya. Siapa saja yang sudah berlangganan dengan feedburner akan mendapatkan kiriman email update artikel terbaru itu dalam bentuk feed. Kalau kita memiliki banyak pelanggan, tentu saja peluang mereka kembali mengunjungi blog kita akan jauh lebih besar selepas mereka membaca kiriman feed terbaru dari kita.

WP Subscriber Form

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas