Cara Membuat Related Post dengan Thumbnail di WordPress

Anjrah Web Senin 3 Maret 2014 – Pagi yang cerah, saya akan sharekan tema Cara Membuat Related Post dengan Thumbnail di WordPress. Related Post merupakan salah satu strategi yang dibuat oleh pemilik blog agar visitor betah berlama lama berada di blog kita.

Teknisnya, kita memasang judul tulisan kita yang masih satu tema dengan artikel yang sedang dikunjungi oleh visitor, baik di sidebar, maupun bagian bawah artikel kita. Contoh Display related post antara lain:

Plugin related post wordpress ringan Download SEO ALRP Plugin Gratis Purwedi Kurniawan

Related Post dengan Thumbnail Sangat Menarik

Pada sampel thumbnail di atas, tampak bahwa artikel utamanya membahas Tujuh Pantai Indah di satu zona wisata yogyakarta. Lalu dibawahnya muncul otomatis beberapa artikel lain yang bertemakan destinasi wisata di yogyakarta. Uniknya lagi muncul thumbnail ( gambar kecil yang saya kasih tunjuk dengan tanda panah merah) yang menarik visitor untuk mengekliknya.

Kalau artikel diblog kita semakin banyak otomatis akan menampilkan artikel lain yang spesifik yang bisa kita atur melalui panel dalaman pluginnya. Nama pluginnya apa? SEO ALRP alias Plugin SEO Auto Links & Related Posts bisa DOWNLOAD DI SINI. Fungsi utama dia yaitu Automatically create auto link, related posts, and slide out related posts when user reach the end of article.

Plugin Related Post Unik berbentuk Slide Out
SEO ALRP itu sendiri juga bisa menampilkan related post kayak pop up muncul dari samping yang anda bisa rubah warna dan isinya. Seperti gambar berikut:

Download Plugin SEO ALRP SEO Auto Links & Related Posts Premium

Related Post dengan Slide Out

Pertanyaannya, apakah konfigurasi yang demikian itu tidak menguras Resourches di Hosting kita? Kalau artikelnya masih sedikit nggak masalah menggunakan SEO ALRP Gratisan. Kalau sudah artikelnya di atas 1000, disarankan membeli paket SEO ALRP Premium. Cara belinya? Download aja PLugin SEO ALRPnya DI SINI. Lalu install pluginnya ke web anda, link pembelian produk ada di dalamnya.

Nah demikian paparan ringkas Plugin Related Post yang bagus sekaligus Cara Membuat Related Post dengan Thumbnail di WordPress. Pengaturan detailnya ada di dalam pluginnya, Gampang kog, coba download dan pasang diblogmu dulu aja.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas