Alhamdulillah PasarSemarang.Com dapat Liputan Khusus di Media Massa

Koran Minggu Pagi yang merupakan bagian dari Group Koran Kedaulatan Rakyat pada edisi No 34 Th 66 Minggu IV Novemver 2013 halaman sebelas alhamdulillah mengupas tema bisnis online. Qadarulllah yang dijadikan bahan sharingnya adalah jaringan pemasaran pasarsemarang.com yang diwakili oleh saya sendiri.

Tanpa bicara panjang lebar, kita lihat dulu berikut ini fotonya:

Liputan Anjrah Ari Susanto Di Minggu Pagi Pasar Semarang Group
Minggu Pagi KR edisi No 34 Th 66 Minggu IV Novemver 2013.

Di situ saya membagikan fenomena bisnis online yang terjadi sekarang di indonesia. Lalu kisah saya sendiri mengembangkan jaringan pemasaran online di Pasar Semarang Group. Beberapa intisarinya saya sampaikan solusi bagi temen temen yang punya modal, punya jiwa pemasaran yang baik, namun belum memilki kemampuan mendevelop produk sendiri dengan maksimal, bisa menempuh jalur makloan.

Apa makloan? Penjelasannya Bagaimana?

[viral_lock_button show_facebook=”yes” show_twitter=”yes” show_gplus=”yes”]Definisi makloan / jasa makloan dari Ensiklopedia Pajak yaitu, “Jasa maklon adalah semua pemberian jasa dalam rangka proses penyelesaian suatu barang tertentu yang proses pengerjaannya dilakukan oleh pihak pemberi jasa (disubkontrakkan), sedangkan spesifikasi, bahan baku, barang setengah jadi, bahan penolong/ pembantu yang akan diproses sebahagian atau seluruhnya disediakan oleh pengguna jasa, dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa”.

Simpelnya, dengan kontrak kerjasama bisnis tertentu, kita ‘nitip bikin’ produk kepada pihak ketiga. Misal nih, kita lihat ada perusahaan yang bikin susu kambing bagus banget serta standar mutunya udah lengkap. Datang aja ke perusahaan itu, lalu lakukan deal kerjasama, misal sudah deal tentukan sampai bagaimana urusan merek serta kelengkapan lainnya. Nah nanti susu kambing itu intinya bisa diproduksi disana dengan merek kita sendiri ( anda yang mengurus merek / orang lain sesuai kesepakatan bisnis). [/viral_lock_button]

So, anda bisa lebih berfokus pada pemasaran bisnis, tidak direpotkan dengan proses produksi. Hanya ya dalam setiap model bisnis akan ada kelemahan dan kelebihan. Fokusnya, pelajari, hitung resikonya, lalu belajarlah selalu agar bisa mendapatkan hasil maksimal dalam setiap model bisnis yang dikerjakan. Semoga sedikit artikel ini bisa diambil manfaatnya, terima kasih.  Follow twitter saya di: @anjrah2006 🙂

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *