Ada ungkapan jumlah pengunjung akan berbanding lurus dengan peningkatan jumlah omzet yang akan kita dapatkan di toko online kita. Komen saya bisa ya, bisa tidak. Kecuali pengunjung yang datang memang pengunjung tertarget sesuai dengan konten yang kita tawarkan di website kita.

Di sisi yang lain, peningkatan jumlah pengunjung bisa dilakukan dengan mengupayakannya secara aktif, juga bisa secara pasif. Aktif dan pasif ini saya utarakan dalam lingkup sejauh mana ‘power kita’ bisa menguasai naik turunnya pengunjung.

Contoh Case Study Perubahan Jumlah Traffic

Aku ada sebuah case study, perubahan pengunjungnya pasif. Coba perhatikan mulai tanggal 14 bahkan puncaknya tanggal 22 januari 2013 pengunjung melonjak hampir 2000 pengunjung setiap hari lalu agak menurun sampai 1000 pengunjung perhari. Emangnya kenapa? pas moment tanggal 13 itu google melakukan update alogaritmanya pencariannya.

Cara menaikan pembeli yang datang ke web online kita
Lonjakan Pengunjung

Jadi, saya mendapatkan bonus pengunjung dari google sampai pernah 4 x lipatnya bukan karena saya memang melakukan sesuatu yang demikian spesial, namun memang goole membuat kebijakan baru, menyeleksi ulang website yang dalam database dia, dia seleksi dan tetap mempertahankan web dengan konten yang bagus.

Lalu Realnya Bagaimana Mendatangkan Banyak Pembeli Ke Toko Online?

Saya belajar dari apa yang dilakukan oleh LAZADA, ZALORA, sampai forum vivanews yang hampir setiap hari mengiklan di facebook. Cara real mendapatkan banyak pengunjung adalah mereka menggunakan jasa iklan facebook. Perhatikan saja  sisi tepi kanan fi facebookmu kan isinya cman iklan.

Bisa juga kombinasikan dengan media social bookmarkt lainnya seperti pinteres, twitter, dan tempat kumpul-kumpul lainnya. SImpel way, bisa posting di wall facebookmu. Media sosial sekarang menjadi ajang saling berbagi informasi yang bisa juga sebagai media pemasaran sertamendapatkan traffic ke blog kita.

Tulis kontren produkmu di internet dengan bahasa apa manfaat yang bisa customer dapatkan. Jangan sibuk fokus pada fitur. kalau bermanfaat, memungkinkanada efek viral lalu lebih asik dishare, retweet atau bagikan dengan grup pengunjung web tadi ke orang lain.

Mungkin itu sekedar inspirasi, “Bagaimana Mendatangkan Banyak Pembeli Ke Toko Online Kita di Internet”. Semoga ada manfaaf yang bisa dipetik.

Coach Anjrah

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *