Cara Psikologi Menghalau Pikiran dan Perasaan Negatif dalam Diri

Salah satu Sikap Positif adalah Pribadi yang bersyukur

Cara Psikologi Menghalau Pikiran dan Perasaan Negatif dalam Diri

Bagaimana kalau kita belum bisa merasa tenang, damai, bahagia, syukur, atau perasaan positif lainnya?

Ini tidak jadi masalah. Kalau belum bisa merasakan perasaan positif, paling tidak usahakan perasaannya netral. Perasaan netral ini sudah sangat bagus karena ia tidak menguras energi psikis kita, dan juga tidak negatif.

Lalu, bagaimana untuk dapat dengan mudah berpikir positif dan merasakan perasaan positif?

Ini mudah sekali. Kondisikan pikiran dan perasaan. Pertama, hindari semua berita negatif, apapun berita ini, karena tidak ada gunanya bagi hidup kita. Bila berita negatif ini perlu kita tahu maka kita pasti akan mendapat informasi ini dari orang lain di sekitar kita. Yang penting kita tidak secara sengaja membaca, mendengar, atau melihatnya. Juga tidak bicara hal-hal negatif.

Kedua, aktifkan pikiran dan perasaan positif misalnya dengan mendengar lagu yang punya kenangan manis atau melihat foto-foto lama yang punya kenangan indah. Saya melakukannya setiap hari untuk mengkondisikan pikiran dan perasaan saya.

Ketiga, sungguh-sungguh berdoa dan pasrah kepada Tuhan. Saat berdoa, gunakan perasaan, jangan banyak bicara. Lebih baik berdoa menggunakan hati dan perasaan, tanpa kata-kata, daripada menggunakan banyak kata tapi tanpa hati dan perasaan.

Semua bentuk pikiran dan perasaan positif ini akan meningkatkan LOA sehingga hidup kita akan menjadi lebih mudah. Hukum Daya Tarik menyatakan bahwa kita menarik orang, peristiwa, kejadian, situasi, atau apa saja yang sejalan dengan pikiran dan perasaan dominan kita.

Coach Anjrah

By Coach Anjrah

Seorang Ayah, Blogger, Coach, dan Pebisnis yang cinta Bagaimana Membangun Sistem yang memungkinkan Rejeki Berkah Berlimpah di Antar Ke Rumah :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *