Cara Membuat Artikel dan Contohnya Untuk Website SEO Friendly

Anjrahweb.com – Tak disangka ada temen chat whatsapp isinya video Cara Membuat Artikel dan Contohnya Untuk Website SEO Friendly. Itu sebenarnya video sudah lama saya buat, bahkan saya sendiri lupa itu youtube gmailnya loginnya apa. He he.

Oke, permasalahan dalam penulisan artikel, secara prinsip yang esensial bagi saya adalah pada: Ada banyak yang bisa nulis, namun tulisannya tidak muncul di google. Sehingga walaupun website banyak isinya, sepi pengunjung. Ya apa ya?

Oleh karena itu, kita perlu belajar. Bukan sekedar ilmu menulis artikelnya saja. Tetapi, bagaimana mengoptimasi artikel agar bisa muncul di google sehingga datangkan banyak visitor ke blog / web kita.

Cara Membuat Artikel dan Contohnya Untuk Website SEO Friendly

Mengapa perlu banyak pengunjung? Bayangkan ketika tulisan anda bermanfaat, banyak yang share, betapa banyak pahala yang bisa diperoleh? Kalau website toko online anda banyak pengunjung, berapa banyak potensi pembelian yang datang?

Cara Membuat Artikel dan Contohnya Menurut Pak Anjrah

Tapi, sebagaimana info dari temen saya ini masih bermanfaat, maka saya sharekan ulang. Beberapa prinsip dasar penulisan artikel kalau saya sendiri lebih suka jika:

  1. Bahasanya mengalir menyesuaikan audience yang dituju. Kalau audiencenya memang ditargetkan untuk orang santai, ya santai. Kalau mau serius ya serius. Kalau mau ilmiah ya ilmiahlah sekalian.
  2. Paragraf teks artikelnya tidak panjang panjang, paling 2-3 baris kalau di panel pengaturan wordpressnya itu saya sudah enter. Agar kalimatnya pendek pendek saja, enak di lahap mata pembaca
  3. Dibuat format penulisan yang cakep melibatkan H1, H2, H3, kadang kita kasih blockquote (dibuat kutipan) serta pemerian (dibuat point point) seperti a, b, c, d atau angka 1, 2, 3 seperti yang saya lakukan sekarang ini. Ini sudah point ke 3 ya.
  4. Diberi ilustrasi yang cocok baik video maupun gambar. Kadang gambar / video itu lebih dibutuhkan dari pada kita jelaskan 10.000 kata. Khusus gambar, ingat, setiap gambar yang mau di upload anda rename dulu dengan kata kunci yang jadi topik utama artikel anda. Pas upload isi juga alt text / judul text gambarnya ya.
  5. Kata kunci utama di ulang minimal 3 kali pada artikel sepanjang 1000 kata minimal. Ya kalau satu dua bulan ngeblog minimal 500 kata lah. Google memberikan posisi yang baik pada artikel yang 1000-2000 kata yang useful bagi audiencenya.
  6. Sharekan ke social media. Minimal kita dapat pengunjung pertama ya dari temen temen kita di sosmed.
  7. Kunci yang paling kunci adalah riset kata kunci. Di web ini, diatas, kanan atau kiri kayaknya masih ada info 17 tools seo yang biasa saya pakai untuk riset kata kunci, silakan di akses aja. Prinsip, kita harus tahu bahasa market itu mencari topik yang kita tulis kira kira pakai bahasa apa? berapa pencarian perbulannya dll

Wah agar lebih jelas mengenai teknisnya langsung disimak saja

Video Tutorial Cara Membuat Artikel dan Contohnya

Keperluan ngeblog dan toko online beda dengan cara membuat artikel untuk tugas kuliah yang biasanya sedikit sedikit ada kutipan sana sini. Tapi kalau mau sukses online, insya Allah ikuti saja kaidah yang kami sampaikan dalam video ini:

Mas, saya mau praktek tapi belum punya website, gimana caranya?

Kalau anda ingin mempraktekan video di atas, minimal anda harus membuat akun wordpress gratisan di wordpress.com atau menggunakan wordpress berbayar mulai Rp 1.000.000,00  Rp 800.000,00 (Promo Terbatas Jasa Pembuatan Website di AnjrahWeb, cukup delapan ratus ribu saja pertahun. Dapat website .com , hardisk SSD 5GB, dan Ram 1024 MB)

Cara Order Websitenya bagaimana?

Silakan isi form berikut, isi dengan data lengkap, sejelas mungkin. Insya Allah akan di follouw up oleh tim kami:

Teknis Bagaimana Cara membuat Artikel Beserta Contoh artikelnya

Wah kalau contoh artikelnya, ya artikel ini sendiri berisi contohnya. Oke, kita lanjut ke cara buatnya ya:

  1. Ambillah kata kunci utama / topik dasar yang mau di ambil. Seperti artikel yang anda baca ini, menurutmu apa topik utamanya?
  2. Cek di google saja, rata rata kompetitor menuliskannya seperti apa. Isinya apa saja. Tugas anda mengamati semua ini guna nantinya bisa membuat kualitas artikel yang jauh lebih baik dibanding kompetitor.
  3. Bikin outline artikelnya. Bagi yang belum terbiasa, silakan saja langsung kerangka tulisan di susun, sebagai bekal nantinya dia mengembangkan dari kerangka tersebut. Rencana mau bicarakan apa saja point pointnya
  4. Setelah anda kembangkan jadi artikel, silakan di cek, di revisi adakah kata kata yang keliru lalu lakukan perbaikan
  5. Jika sudah semuanya publikasikan. Ya sesederhana itu saja sebenarnya. Kalau sudah terbiasa pun santai dala menjalaninya.

Semoga paparan mengenai Cara Membuat Artikel dan Contohnya bisa menginspirasi pagi yang segar bagi Anda Semuanya. Jika ada yang ingin di obrolkan, silakan komenatr ya. Atau Follow Sosmed saya di https://www.instagram.com/anjraharisusanto dan subscribe di Youtube Channelku: Channel Coach Anjrah.

Coach Anjrah

Topik Diskusi:

apa itu artikel dan contohnya, cara membuat artikel dan contohnya, cara membuat komentar di web dan contohnya

Komentarmu Apa? Gantian Sharing Dong

Emailmu tidak saya publikasikan Required fields are marked *

Welcome Kak. Blog Ini, Sharing Ilmunya Pak Anjrah Untukmu. Supaya Kamu Lebih Cepat Sukses Dalam Belajar Internet Marketing & Berbisnis Online.