Pembagian SEO Tools

Anjrah Web – Oke, sudah banyak bahasan mengenai SEO yang Sudah Kita Bahas. Sekarang kupas beberapa software SEO yang biasa digunakan para master untuk membantu aneka proyek SEO yang mereka jalankan. Walau sebenarnya secara terpisah sudah pernah saya kupas, insha Allah pada halaman ini sofware SEOnya akan sebagai tempat merangkumnya.

Oke, sebagai ringkasan di awal, kriteria SEO tools yang biasa di gunakan antara lain:

  • Tools untuk mengecek rangking website kita
  • Tools untuk menyebar backlink
  • Tools untuk membantu membuatkan artikel
  • Tool untuk Mass Posting Artikel
  • Tools untuk riset memilih kata kunci yang tepat
  • Pilih VPS mana yang bagus

Kalau di jabarkan detailnya akan jauh lebih banyak lagi ragam dan kupasannya. Demi memudahkan dan mensederhanakan bahasan, ijinkan saya meringkas dengan lima jenis aja ya.

Baik, pertama. Tools apa yang biasa digunakan sebagai saran mengecek rangking website kita di google?

  1. Terbaik yang aku sampai hari ini pakai namanya Cuterank. Aku sudah kupas cuterank pada artikel Ilmu Seo yang Nggak diajarkan oleh para pakar SEO. Detail fitur, kemampuannya apa saja, atau mau download versi trialnya (bisa untuk satu website) mampir ke Webnya Cuterank.
  2. Kalau mau yang gratisan bisa banyak namun sistem pelaporannya tidak sedetail dan serapi cuterank, bisa coba download Free monitor for Google. Hanya ya tadi, namanya full gratisan, fungsinya terbatas saja.

Tools untuk menyebar backlink

 Sebenarnya akan muncul banyak sekali pertanyaan. Hanya saran saya, kalau budget danamu sekitar 2 jutaan saja, software yang aku rekomendasikan adalah GSA Search Engine Ranker. Apa pasalnya?

  1. Multi platform link. Kamu mau backlink modul seperti apa, GSA udah sediakan. Katakanlah mau blog commenting, link dari situs wiki, link dari posting di forum forum, sampai link dari postingkan komentar di guest book. Super lengkap.
  2. Terintergasi dengan service -service indexing ( sampel yang bagus INSTAN LINK INDEXER), anti captcha, aneka software content creator ( bahkan kan sekarang sudah bisa scrap konten sendiri). Semua itu berguna agar proses backlinking bisa berjalan mulus.
  3. Bisa scrape proxy otomatis, sehingga bisa mempergunakan sebanyak mungkin public proxy gratisan. Misal mau pakai private proxy bisa juga. Rekomendasiku buat kamu yang mau beli private proxy yang bagus dan cakep buat layanan backlinking mengunakan GSA, ke Buy PRoxies aja.
  4. Tersedia software pendukung GSA Capctha Breaker, capcha Indexer yang dibuat oleh programmer yang sama, sehingga apa ya jadi 3 serangkai tools SEO yang super dahsyat. Penasaran seperti apa anti captchanya GSA? download trial GSA Captcha Breaker.
  5. Fiturnya otomatis bisa bikin Tier 1, Tier 2, Tier 3 Backlink dengan sekali setting kemudian kita tinggal tidur di VPS dia jalan sendiri sampai selesai tugas. Saranku, detailnya coba download aja dulu trialnya.

Kedua, Misal mau yang lebih murah. Bisa Membeli Scrapebox. Fitur utamanya dia adalah blog commenting. Belinya di Scrapebox.com ya. Fitur scrapebox itu memang cakep banget, dia memungkinkan kita bisa memiliki unlimited list blog high PR yang bisa kita kasih komentar berisi link balik ke website kita. Kelemahannya, Masih banyak manualnya. Cari proxy juga manual, lalu scrapingnya nggak sepintar GSA yang bisa kita set otomatis cari relevan list blog misal kata kunci / footprint yang kita kasih ‘udah habis pencariannya’. Cuman dari sisi Harga, emang murah sih.

Tools untuk membantu membuatkan artikel

Buatmu yang punya banyak waktu, membuat artikel memang bisa jadi bukan hal yang merepotkan. Hanya saja, bayangkan kamu punya blog sampai ratusan / ribuan blog. Tentu blog yang digunakan sebagai sarana keperluan SEO. Mau menulis artikel sehebat apa juga pasti kebutuhan artikelmu jauh lebih banyak dari waktu yang tersedia.

Lalu bagaimana tips yang bagus untuk mengisi artikel di blog blog SEO?

Kuncinya, bikin artikel unik. Artikel unik itu bisa muncul dengan beberapa Jurus Artikel Unik:

  1. Tulis artikel sendiri asli dari ide kita == Ini artikel unik thebest lah
  2. Artikel diparafrase dengan bahasa kita sendiri = Masih bagus
  3. Artikel yang ada, kita kopi paste, translate lintas negara. misal, indonesia-prancis-inggris-german-indonesia = xixixi lumayan unik
  4. Artikel yang ada di SPIN pakai article spinner sampai bebrapa kali= xixixi lumayan unik
  5. Artikel dicampur acak adul, ambil di artikel A bagian apa aja, B, C, D, diramu jadi satu artikel= xixixi lumayan unik
  6. Kombinasi yang lebih ruwet menggabungkansemua jurus yang ada

Jadi, kalau kita bikin backlink, utamanya buat tier 2, tier 3 ya bikinlah artikel penting unik. Nah sebab patokannya unik ini (artinya google tidak mendeteksi itu konten kopasan / duplikate konten) urusan readable belakangan.

Lalu, apa rekomendasi tools yang bagus buat memproduksi artikel unik ini? Kontent Machine Jawabannya.

Kegunaan Kontent Machine Tutorial Kontent Machine
Gambar Salah Satu Menu Kontent Machine

Mengapa saya rekomendasikan Kontent Machine sebagai tools untuk membantu membuatkan artikel? jadi, biasanya kita kan membutuhkan waktu tuh buat mencari artikel mana yang bakal mau di scrape, terus dibuat unik. Kontent machine punya kayak list artikel database tersendiri yang bisa sewaktu waktu kita scrape (copas artikelnya).

Tidak berhenti di scraping aja. Kontent Machine punya default spinner namanya KM SPiner dimana dia akan membantu dirimu menciptakan artikel unik dengan sistem menspin artikelnya. Maksud spinner itu gimana sih? Oke begini gambarannya. Katakanlah ada kalimat begini:

  • [ASLI] i go to market with my friends
  • [hasil spin] i’m going to market with mу friends
  • [hasil spin] i go to markеt with my buddies
  • [hasil spin] i аm goіng tо markеt wіth my buddiеs

Daaaan seterusnya. Bayangkan kalau anda menemukan satu artikel ( daripada repot nulis maksudnya haha). Misal, ya kita ambil keyword tertentu (harus bahasa inggris). Masukan ke kontent machine, lalu scrape. Abis itu artikelnya kita spin. Jadi deh, artikel mirip yang sudah cukup ‘berbeda’. Hanya saja agar tingkat uniknya lebih bagus bisa dirimu kombinasikan dengan Jurus artikel unik yang sudah saya kemukakan sebelumnya. Detail penggunaan Kontent Machine lain waktu semoga bisa saya artikelkan ya.

Yang udah punya duit, saranku, langsung aja belanja kontent machinenya buat praktek. Kemana? belanja kontent machine di sini. Break dulu ah..

Welcome Kak. Blog Ini, Sharing Ilmunya Pak Anjrah Untukmu. Supaya Kamu Lebih Cepat Sukses Dalam Belajar Internet Marketing & Berbisnis Online.