Review Modem Cyborg E488 LTE dan Mifi Cyborg MR 88 LTE 4G 300 Mbps, Joss Banget!

Review 2

anjrahweb.com – Halo, kali ini aku mau Review Modem Cyborg E488 LTE  dan Mifi Cyborg MR 88 LTE 4G 300 Mbps. Dua modem LTE joss banget yang sedang jadi primadona sekarang ini. Mau nggak jadi primadona bagaimana, secara harga memang agak mahal. Tapi janji kecepatan unduh sampai 300 Mbps itu siapa yang nggak bikin ngiler.

Iyes. 300 Mbps man. Padahal koneksi sehari hari di kantor AnjrahWeb hanya kisaran 3 Mbps.

Maka, saya pun penasaran mencoba membeli modemnya. Mau coba seberapa dahsyat produk tersebut. Kebetulan saya test, kemarin juga sudah beli modem Andromax M3Z4G smartfren bahwa di lokasi tempat saya tinggal, area trucuk, kabupaten klaten, sudah ada sinyal 4G. Waktu teman saya bilang bahwa indosat oredoo juga udah 4G ada di sini, maka saya pun mencobanya.

Video Review Modem Cyborg E488 LTE  dan Mifi Cyborg MR 88 LTE 4G 300 Mbps

Baik, tanpa berpanjang lebar. Saya langsung buatkan videonya ya. Anda bisa lihat dalam video yang sudah saya upload di channel anjrahweb berikut:

 

Sudah di tonton. Sorry, aku bikin reviewnya pakai Kamera Hp infinix biasa, maka mungkin kurang terang ya. Tapi semoga sudah anda dapatkan Gambaran reviewnya.

Positif dan Negatif Modem USB Cyborg VS Modem Mifi Cyborg 4G LTE

Walau sudah aku paparkan di video, tapi gambaran secara umum bahwa baik yang model USB maupun model MIFI memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Saya coba paparkan ulang ya. Agar tidak berulang, saya katakan, kedua modem diatas dua duanya itu Support LTE 4G kecepatan download sampai 300 Mbps.

Modem yang sangat bagus buat online online. AutoAPN, artinya dia itu nggak butuh kita setting APN indosat, APN Telkomsel, APN lainnya ketika ganti kartu. Buat instalasinya juga didalamnya sudah ada softwarenya, nggak perlu download sana sini.

Versi Modem MIFI Cyborg

Kelebihannya:

  • Satu klik, sudah mancar wifinya.
  • Baterainya tahan lama
  • Unlock, jadi bebas apa saja kartunya 4G bisa dipakai
  • Bisa buat koneksi banyak perangkat tanpa ribet nyambung ke router dulu

Kelemahan:

  • Kalau sudah kadung terkoneksi dengan banyak device, cepat habis kuotanya he he he
  • Nggak ada panel yang selalu hidup buat memantau ini baterai seberapa dan sebagainya, panel muncul data setelah di klik.
  • Bongkar pasang SIM dan MicroSD harus bongkar baterai, bikin ribet
  • Bagi pemula mungkin kesulitan cek SMS dll, karena harus akses dengan buka di browser ketik 192.168.1.1, masukan username: admin dan passwordnya: admin, baru datanya terbuka

 

Versi Modem USB Cyborg

Kelebihannya:

  • Single conection, artinya kalau dipasang dilaptop, ya buat laptop itu aja, jadi fokus kekuatan onlinenya
  • Mudah pasang bongkar SIM Card dan MicroSDnya
  • Sudah familiar kita pakai, seperti modem pada umumnya

Kelemahannya:

  • Ukurannya terlalu bongsor. Menyulitkan di colokan USB yang kadang berdekatan
  • Di mac os Sierra, kebetulan yang aku beli ini nggak nyambung. Sudah aku install, masih saja tidak terbaca. Muncul tulisan, SIM CARD dan MicroSD tidak terdeteksi begitu. Udah install ulang juga tidak connect. Menyulitkan sekali. Walau sih, solusinya nanti butuh di belikan router yang support modem ini, jadi bisa dipancarkan.
  • Terlalu biasa panel koneksinya, ha ha ha

Kesimpulan, Beli Modem Cyborg 4G yang mana Bagusnya?

Review Modem Mifi Cyborg MR88 dan USB Modem E488 LTE 4G Upto 300 Mbps .

Cyborg USB warna putih. Yang Mifi warna Emas

Ya, itu sih review saya mengenai modem yang saya pakai untuk online. Walau, koneksi pokok saya bukan mempergunakan koneksi dari modem ini. Tetapi menggunakan koneksi berlangganan menggunakan ISP lokal yang ada di trucuk.

Alhamdulillah sih, sampai detik ini lumayan bagus koneksinya. Hanya, sebagaimana speedy, pasti kadang ada gangguan. Maka saya juga menyiapkan modem modem terbaik sebagai alat bantu tetap bisa konek terhadap internet.

Kalau yang sudah belajar bisnis model canvas. Internet bagi bisnis saya merupakan KEY RESOURCES. Maka harus ada, harus disiapkan dengan sebaik baiknya.

Lalu, menurut Pak Anjrah, Saya sebaiknya beli Modem Cyborg yang USB atau Mifi? Jawab saya, tinggal sesuaikan kebutuhanmu. Kira kira, mau beli modem buat bisa koneksi beberapa perangkat seperti android dll ndak?

Kalau buat cadangan pribadi, buat koneksi satu perangkat saja mau komputer / laptop (selain macbook dengan Os Sierra) saranku ya pakai modem cyborg yang versi USB (warna putih). Tapi, bagi saya, yang online sekalian banyak perangkat maka saya cenderung suka yang Mifi.

Gitu deh. Udah dulu ya, semoga bermanfaat. :D. Komen aja buat diskusi lainnya.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

2 Responses

  1. author

    ignya dewabrata17/11/2016 at 8:15 amReply

    Pagi pak Anjrah.
    Mo tanya nih. Saya punya Modem Cyborg E488 LTE yang warna putih itu lho, tapi kok sekarang nggak detek SIM Cardnya ya. Kira-kira apa ya kerusakannya.
    Terima kasih sebelumnya.

    • author Author

      Anjrah Web18/11/2016 at 10:24 amReply

      halo pak, saya pas pake macbook juga sama. dia nggak detect. tapi pas di windows, lancar saja.
      bab permasalahan bapak, saya kurang bisa menjawabnya. jujur, sya juga pengguna baru 😀

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas