Lembur Beberapa Hari Memperbaiki Kesalahan 404 alias Eror 404 di AnjrahWeb

Anjrahweb.com – Alhamdulillah kelar juga. Sampai Lembur Beberapa Hari Memperbaiki Kesalahan 404 alias Eror 404 di AnjrahWeb oleh sebab saya hapus salah satu plugin yang membuat ‘berat’ website ini. Apa itu? Plugin wordpress maxblogpress ninja affiliate plugin.

Maxblogpress ninja affiliate plugin ini aslinya bagus sih, dia plugin yang sangat membantu banget buat memanage link link affiliasi yang kita punya. Utamanya untuk blog seperti anjrahweb ini yang dimonetize memang dengan konsep web affiliasi. Sayang, plugin ini sudah discontinued developernya.

Bayangkan, tanpa plugin yang memanage link link affiliasi ini, sungguh kita akan kerepotan kalau harus mencari, ini link sudah ditanam dimana saja? Di artikel mana aja ada link affiliasi ini dan itu? Nah, kalau ada plugin ginian, kitanya bisa menghemat waktu. Kita rubah aja linknya melalui panel link link affiliasinya, maka semua link yang ada akan berubah.

Alat untuk mengecek Eror 404 dalam website kita?

cara memperbaiki kesalahan 404 cara mengatasi eror 404 wordpressLangkah seperti apa yang ditempuh untuk bisa mengetahui link link apa saja yang sudah 404? Ya baik akan saya jabarkan.

  1. Saya scan link link yang ada di website saya ini memakai tools gratis http://www.deadlinkchecker.com/
  2. Lalu, saya buka vendor vendor affiliasi saya, saya copas link aslinya, saya generate ulang shortlinknya menggunakan plugin Wp conversion tracker  Pro (plugin penggantinya, lebih ringan dan simpel)
  3. Saya pantau dari halaman full report yang ditampilkan oleh http://www.deadlinkchecker.com/, saya cek dan saya padu padankan dengan wp conversion trackernya. Kalau linknya hilang, saya buat link baru, saya sesuaikan nama linknya.
  4. Sudah, gitu aja, sampai hampir semuanya.
  5. Karena sudah lelah, sebagian link ‘saya ikhlashkan’. Saya buka artikelnya, saya edit postingan artikelnya, lalu saya Unlink saja melalui panel wordpress. He he he

Ya begitu saja. Tapi, sungguh memakan waktu memilah dan meneliti. Kalau nggak demi menjaga kenyamanan user Anjrahweb, emooooh banget saya harus meneliti satu demi satu link yang ada.

Bayangkan, pas anda membaca artikel, anda butuh rujukan lanjutan, eh pas di klik 404, eror, halaman tidak ada, kan sangat mengecewakan ya :).

Hikmah Memperbaiki Error 404

Bersyukurnya, saya jadi tahu, ada beberapa produk yang dari vendor affiliasinya sudah tidak di jual lagi. Lalu ada yang berubah, dan lain sebagainya. Lalu, yang agak bikin lama, artikel juga saya update. Misal Artikel Software Untuk membuat Foto jadi Video, saya update dengan sofware terbaru yang saya coba.

Lalu, saya juga mengcustom halaman 404 standar wordpress, menjadi halaman 404 yang ‘agak lebih friendly’. Saya install plugin 404page – your smart custom 404 error page hehehe. Lalu saya custom dengan desain tertentu. Kan biasanya tuh kalau 404 cuman menampilkan 404 eror saja. Silakan dirimu mencoba berekspresi mau dibuat seperti apa.

Selain itu, selama beberapa waktu saya nggak sempat posting di AnjrahWeb.com juga karena alhamdulillah mengurus Aqiqoh anak kedua saya. Jadinya ya, ribet lah di offline. He he he. Gitu deh. Semoga bermanfaat.

Topik Diskusi:

mifi cyborg eror

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *