Bagus Mana Hosting StabelHost Vs Hawkhost Vs Bigscoots?

AnjrahWeb.Com- Semangat Pagi gan, saya lagi pengen bikin review singkat Bagus Mana Hosting StabelHost Vs Hawkhost Vs Bigscoots. Tiga brand hosting yang cukup besar dan reputasinya sangat dikenal di dunia hosting di dunia Internet Marketing.

Saya yakin, satu diantara 10 Blogger, akan mengenal tiga hosting itu. Kecuali memang yang dah biasa dengan dunia VPS, maka shared hosting sudah bukan menjadi pilihan baginya buat dicoba dan dipakai harian.

Lanjut ke topik, kalau Suruh Milih pak Anjrah dari Semua diatas, Pak Anjrah pilih mana, Kita bedah saja ya. Ingat, perbandingan ini mengacu pada semuanya SHARED HOSTING dan paketan unlimited domain?

Hosting StabelHost Vs Hawkhost Vs Bigscoots?

Baik.

Saya coba sharing pengalaman saya menggunakan ketiga hosting tersebut ya.

Review Hosting Hawkhost vs Stabelhost Vs BigscootsHanya, saya berikan garis bawah, ini pengalaman saya pribadi loh. Bisa jadi akan sangat berbeda dengan apa yang dialami oleh teman teman. Pasalnya gini, beli hosting baik di Hosting StabelHost atau Hawkhost atau Bigscoots, kalau ngepasin dapat komputer  server yang jelek, itu juga tidak bisa dijadikan standar.

Kadang kita beruntung bisa dapat komputer server yang keren abis, maka kita betul betul beruntung. Kalau pas dapat yang buruk, mau gimana lagi.

To the point aja.

Apakah ketiganya Pakai SSD?

Setahu saya, iya. Ketiganya udah upgrade pakai SSD semua. Cuman, kalau di bigscoots dia lebih jujur. Dia kasih offer, kamu mau pake SSD tulen, apa hardisk biasa yang disetup mendekati SSD (SSD Accelerate kalau gak salah bahasa mereka).

Point penilaian SSD ini jadi penting. Pengalaman pribadi, komputer saja, ketika dipakaikan SSD dibanding hardisk biasa, kecepatannya beda banget. Loading windows itu hitungan detik dibandingkan dengan hardisk biasa seberapa mahalpun hitungannya.

Terus terang, pada point ini saya salut sama bigscoot, dia mau jujur kalau dia sediakan dua hardisk secara terus terang. Walau ya, pada akhirnya saya pribadi jelas memilih SSD, walau mungkin secara harga ada beda dikit. rego nggowo rupo.

Apakah sudah support SSL LetsCrypt?

SSL jaman sekarang penting nggak penting, ya penting. Bagi praktisi SEO pasti paham, bahwa SSL itu masuk itungan perangkingan. Walau jelas bukan 100% faktor penentu suatu artikel bisa dirangking bagus sama google atau enggak.

SSL itu apa? itu loh biar alamat webmu bukan HTTP, tetapi HTTPS. Orang sekarang lebih trus sama yang HTTPS. Ya gitu, mungkin berasa lebih aman. Walau ya tetap aja ada web web pakai HTTPS tapi isinya masih ngaco.

Panel Letscrypt di hawkhost dan stabelhost ada dicpanel masing masing. Ingat aktifkan dia sebelum kamu install wordpress ya. Aku pernah kebalik, udah kadung di install wordpress, eh baru setting httpsnya, jadinya eror. Aku cari plugin buat benerin, enggak bener. Aku rubah default www-nya di wp config, juga tetap enggak mau. Intinya, Agar enggak ribet ribet merubah pengaturan permalinknya, pasang https sebelum install wordpress.

Dari sisi LetsCrypt tombol, saya lebih memilih Hawkhost dan Stabelhost. Pasalnya, di Bigscoots, kita harus kirim tiket manual ke mereka, lalu mereka settingkan buat kita. Walau sih ya cepet nggak lama juga kalau minta tolong supportnya.

Kelas Uptimenya Bagaimana Gan?

Ketiganya lumayan bagus lah.

Saya tidak tau pasti angkanya.

Jelas jarang down.

Tapi pengalaman ya. Kita beli hosting diskonan pas promo hawkhost gitu. Kadang kan dia bikin promo murah gila gilaan tuh. Server yang didapat pas beli ketika promo itu bener untung untungan banget. Kalau ngepasin yang busuk, beneran busuk banget. Kalau pas dapat bagus, bagus banget.

Saya sempat beli beberapa paket di hawhost pas diskonan gitu. Ada yang jadi bagus, ada yang leletnya minta ampun.

Di point ini, berdasar pengalaman, saya mengunggulkan Bigscoots dan Stabelhost dibanding Hawkhost.

Mana yang Paling Cepat Hosting Stabelhost Vs Hawkhost Vs Bigscoots?

Wah ini sulit. Pasalnya, website yang berbeda yang saya pasang di tiga hosting kawakan ini.

Belum bisa bandingkan secara detail dan rinci.

Tapi, kalau secara teknis, Stabelhost harusnya yang paling cepat. Pasalnya, di Hawkhost dan Bigscoot entry process hanya 20, kalau di stabelhost sudah 25. Dari literatur yang saya baca, Entryproces yang besar memungkinkan server lebih cepat pula dalam memproses data. Semoga enggak salah baca ya he he he.

Perhatikan gambar berikut ini ya:

Bagus Mana Stabelhost Vs Hawkhost Vs Bigscoots
Entry Prosess 25

Lalu, hasil percobaan saya ngetes response time pakai bitcacha server speed checker. Hasilnya:

  • Kalau buat mengarah ke server US: Response Terbaik Stablehost 11 miliseconds,  BIG 55 ms, HH 60 ms,
  • Kalau buat mengarah ke server Singapura: Response time terbaik Hawkhost 484 miliseconds, STA 526, BIG 660 ms

Paling tidak kawan kawan, saya udah coba ketiganya itu jauh lebih baik. ‘Bisa buat kerja’ dibanding beberapa hosting lokal yang beberapa dipakai klien saya. Belum juga ada pengunjung udah sering eror kalau di akses serta lemotnya minta ampun.

Dari sisi keamanan, hostingnya bagus mana?

Wah, ketiganya sudah bagus.

Tapi, saya terkesan dengan Hawkhost yang mau diminta scankan website kita dengan antivirus yang mereka punya. Antivirusnya juga bagus, so maknanya dia care banget sama urusan ini. Walau makna berbeda, artinya hawkhost paling rawan sebab antivirusnya canggih banget he he he.

Tapi gini temen temen, dari pengalaman ya.

Kalau dasar memang dari hosting sononya security sudah bagus, lalu kita pilih pilih banget dalam install plugin / theme, pasang antifirewall atau antivirus plugin, aslinya web kita akan aman. Kadang kecerobohan kita memasang plugin yang sudah jadul, plugin premium / theme premium hasil crack, itu yang jadi muara masuknya hacker ke blog kita.

Di Hawkhost saya pernah kena hack juga, di bigscoots saya pernah kena juga. Kalau stabelhost itu saya pakai buat klien, alhamdulillah aman jaya sejauh ini. Tapi bukan berarti di stabelhost itu aman 100%, karena variabel penentu itu website secure atau enggaknya banyak juga.

Supportnya, mana yang lebih reponsive?

Nah, support ini penting banget.

Bayangkan, saya punya klien. Dia itu kalau kontak support hostingnya yang dulu, dua hari baru dapat balasan. Apa kata dunia, bayangkan websitenya down, lalu kontak hostingnya malah enggak di balas balas.

Pengalaman pribadi, dari ketiga layanan hosting di atas, bigscoots live chat yang paling cepat response balasnya.

Hawkhost kalau kita setting yang layanan bahwa website kita kritis sekitar satu hari, sedang livechat bigscoots cenderung lebih cepat dibanding hawkhost setting kritis tadi balasnya. Kalau stabelhost, biasa saja sih. Kalau dibanding dua diatas, lebih lemot balasnya.

 

Apakah semuanya bisa buat AGC? bebas pasang plugin?

Bener. Perlu diperhatikan, tidak semua layanan hosting itu membebaskan customernya menginstall plugin wordpress dan memasang script script tertentu pada hostingnya. Kalau tiga hosting ini, setahu saya ketiganya ketat urusan AGC. Not recommended kalau mau pake ACG disitu.

Agak out of topic, kalau share hosting yang nyaman dan daya tampungnya uedan buat ACG hasil saya test banyak, cuman Interserver yang bagus. Saya sampek heran, 100rb pengunjung harian sama shared hosting itu aman aman dan anteng banget. Kalau lainnya, biasanya kolom CPU-nya sudah merah.

Hanya dia dari sisi interface, Interserver kurang nyaman bagi pemula. Maka saya tidak bahas dan masukan khusus di kupasan ini.

 

La, lalu, mana nih hosting terbaik yang saya mau pilih?

Saya bisanya berikan arahan begini:

  1. Hawkhost punya keunggulan dia punya data center di singapore. Kalau dirimu care banget urusan kecepatan yang paling dekat dengan negara indonesia, pas beli hosting di hawkhost Pilihlah Data Center yang Singapore. Kuponnya juga menarik. Dah, Silakan beli Hosting Hawkhost LEWAT SINI
  2. Kalau Budget Minim Banget. Bisa mulai dari Stabelhost. Biasanya, 1 tahun pertama dia berikan offer separuh harga atau berapa pastinya murah, penting tidak bayar 100% sih di tahun pertama. Sambil kita ngumpulin dana buat bayar tahun depan dari hasil bisnis kita ditahun pertama. So, Order Hosting Stabelhost DI SINI.
  3. Kalau emang mau yang realitas secara harga dengan supportnya, lalu tidak butuh space besar besar amat. Ringkasnya, Bisa mulai dari bigscoots. ‘Agak mahal dia’, tapi supportnya itu keren. Beli hawkhost  DI SITU.

Oya, semua hosting di atas, provider londo semua. Pembayaran bisa pakai Kartu ATM Permata Syariah/ Paypal / Kartu Kredit / Kartu Btpn Jenius. Silakan pilih mana yang paling nyaman, karena angka nyaman orang beda beda. Ada yang nyaman di hosting yang fast support, ada yang murah dulu buat awalan. Ada yang penting serba unlimited. Silakan dipilih.

Misal ada pertanyaan lain, komen aja. Gitu mungkin sharingnya ya. Semoga bermanfaat ya.

NB. Khusus yang butuh VPS yang bagus, yang cepat. Bisa ke LIQUID WEB.

 

 

 

Coach Anjrah

Topik Diskusi:

cara memesan hosting hawkhost dengan kartu jenius

Komentarmu Apa? Gantian Sharing Dong

Emailmu tidak saya publikasikan Required fields are marked *

Welcome Kak. Blog Ini, Sharing Ilmunya Pak Anjrah Untukmu. Supaya Kamu Lebih Cepat Sukses Dalam Belajar Internet Marketing & Berbisnis Online.