Jam Berapa Seharusnya Buka Toko Online Anda?

Barangkali anda terhenyak dengan judul artikel di atas, ya tapi serius saya menanyakan, “Jam Berapa Seharusnya Buka Toko Online Anda?”. Karena sering kali kita tidak pernah ‘mengasah gergaji’ ditengah sibuknya pelayanan setiap harinya. Padahal kalau bisa dengan baik menjawab pertanyaan itu, bisa saja effisiensi dagang serta layanan bisnis semakin optimal.

fungsi internet banking jaman sekarang

Bisnis Online

Sisi lain, mengapa saya menanyakan jam efektif untuk buka toko online sebab inspirasi dari membaca buku, saya baca di buku itu bahwa ada jenis manusia tertentu yang dengan mudah kita prediksi dia mulai nge-tweet pada jam tertentu sampai jam tertentu pula. Maknanya apa, secara spesifik karakteristik manusia seperti itu merupakan niche market.

Asal kita kenali betul market yang ngetweet jam tertentu itu, kelompok umur apa, apa aja isi tweetnya, kira kira kebutuhan mereka apa, saya pikir pasti ada niche tertentu yang bisa digarap atau produk maupun jasa yang bisa ditawarkan.

Begitu juga dengan bisnis anda…

Pernahkah anda perhatikan jam aktif yang bener bener membutuhkan konsentrasi anda, fase terbanyak customer kontak ke customer service anda, kapan bulan bulan (dalam konteks yang lebih luas) permintaan akan produk anda ada lebih banyak maupun menyusut? Jam berapa baiknya anda buka toko sekaligus merupakan momen akselerasi agar lebih bisa mengolah waktu produktif karyawan maupun diri anda.

Ada sejumlah pertokoaan modern memberlakukan diskon besar menjelang lima menit tutup tokonya, disitu sales terbesar terjadi. Ini jelas pasti ada alasannya. iya apa iya? 🙂

Lalu, Jam Berapa Seharusnya Buka Toko Online Anda? bisa jadi antara makan siang sampai jam 21.00, bisa saja mulai pukul 00.00 – subuh hari. Sesuaikan dengan apa produk jualan anda, segmen yang anda tembak, anda yang lebih mengenal bisnis anda tentunya. Oke? semoga bermanfaat inspirasi di atas.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas