Anjrahweb.com – Wisata klaten seperti bali loh sekarang ini. Wisata area klaten dikembangkan dengan sangat serius dengan berbagai variasi ragam jenisnya.

Dulu si dikenalnya sebagai tempat wisata air klaten doang, tapi saat ini ada outbond, kuliner, panahan, berkuda, sama spot ngopi dan lain sebagainya. Lebih asiknya, tempat penginapan di klaten juga sudah banyak. Urusan transportasi kemana mana bisa naik grab / gojek sampai sewa mobil juga oke.

Saya coba share lah beberapa wisata di klaten yang lagi hits biar suatu hari wisata klaten seperti bali ramenya. Walau ya saat ini sudah rame betulan sih. Semoga semakin rame rame lagi dari waktu ke waktu.

1) Wisata Di Klaten Umbul Ponggok, Foto Bareng Ikan Ikan

Kayaknya belum ke klaten kalau belum wisata di umbul ponggok.

Umbul ini bahasa jawa, kalau bahasa indonesianya bermakna mata air. Mata air ponggok disebut demikian sebab berlokasi di area desa ponggok, kecamatan polanharjo, kabupaten klaten, jawa tengah. Konon kolam berukuran 50 x 25 cm ini sudah ada sejak jaman belanda loh.

Apa yang istimewa di umbul ponggok ini?

  1. Airnya super jernih, air murni dari alam bukan air kaporit. Segar sekali bak berenang di air mineral pegunungan.
  2. Renang di umbul ponggok mata insya Allah tidak pedih, sebab ya tidak mengandung kaporit
  3. Kedalaman kolam renangnya ada beragam, namun kalau tak bisa renang ada kok sewa pelampungnya
  4. Bisa snorkeling sampai puas mengingat air jernih ikan ikannya banyak. Kasih makan saja ikannya, ngumpul nanti membersamaimu
  5. Tempat wisata air klaten ini juga ada jasa foto session di bawah air. Sewa saja jasa potograpernya bisa banyak gaya nanti didalamnya

Misalnya nih bisa foto, kalaupun foto sendiri penting HPnya di kasih pelapis anti air. Misal ini temen saya coba sendiri foto bawah air:

wisata klaten seperti bali wisata di klaten umbul ponggok
Gambar: foto bareng ikan

Kalau pakai kameramen profesional yang ada di umbul ponggok tentu kualitasnya bisa semakin baik dan ikan ikannya bisa tampak lebih jelas mengintari kita. Waaah seru ya foto bareng ikan di umbul ponggok seperti teman kita ini:

wisata alam klaten terbaru wisata di klaten yang bagus sekitarnya
Gambar: Foto Sama Kameramen Profesional

Lah kok ada motor di dasar kolam? Itu merupakan properti photo yang disediakan oleh para penyedia jasa. Ada berbagai ‘tema’ yang dipilih ketika kita mau mengambil pose bawah air. Silakan pilih mau foto pakai sepeda, pakai motor, dan banyak ragam lainnya.

2) Ketjeh Resto, Favorite Baru Wisata Kuliner di Klaten + Tangkap Ikan

Abis renang dan snorkeling di kolam air tawar cantik Umbul Ponggok kita jalan sebentar kira kira 10 menit menuju wisata di klaten yang lagi hits berfokus pada sisi wisata kuliner.

pelatihan marketing online digital marketing kursus seo di klaten
Gambar: View Ketjeh Resto Intagramable Banget

Spot ini salah satu wisata di klaten yang bagus. Memadukan nuansa alam sungai beraliran air jernih setinggi mata kaki. Maka orang jawa kasih sebutan bagi anak yang bermain di sungai tersebut dengan, “ketjehan”.

ketjeh resto klaten wisata kuliner enak di klaten resto enak di klaten
Gambar: anak anak suka bermain air ketjehan

Spotnya syahdu, ragam makanan yang tersedia mulai dari makanan berat olahan ikan berbagai macam, sop iga, sampai rice bow dengan isian seafood memanjakan lidah ada di Ketjeh Resto Klaten. Mau lihat menu olahan makanannya apa saja? Lihat Price List Menu Ketjeh Resto.

Viewnya instagramable, mau foto foto asik banget di banyak titiknya. Misal seperti Kakak Kita ini, Ambil Salah Satu View di sebelah mana coba? Hehehe. Besok temukan ya pas ke Ketjeh Resto.

ketjeh resto kuliner enak di klaten tempat makan enak di klaten
Gambar: Spot Foto Instagramable

Intinya sambil nunggu pesanan makanan dan minuman selesai, bisa foto foto, ambil konten video reels buat tiktok dan sebagainya. Lah memang apa harus reservasi dulu masuk ke ketjeh resto? Tidak. Tidak ada HTM, paling biaya parkir saja ke warga ya.

Ya bisa aja sih kalau rombongan mobil / bus mau reservasi dulu makanan lebih baik. Awalnya misal mau sarapan, dari tol solo semarang belok ke ketjeh.

Atau sebaliknya, habis renang di umbul ponggok / umbul manten / umbul pelem, pesan makannya di Ketjeh Resto tinggal whatsapp / telepon dulu Adminnya di Nomor: 0812-8555-5572.

3) Masjid Agung Al Aqsho, Wisata Area Klaten Yang Religius

Anda yang wisata daerah klaten dan sekitarnya, ketika waktu dzuhur sudah masuk dan ada rencana menuju arah Yogyakarta, bisa mampir ke Masjid Agung Al Aqsho Klaten. Lokasinya sangat strategis di pinggir jalan Jogja Solo sehingga mudah di akses.

Parkiran Masjid Agung Al Aqsho juga sangat luas. Ada banyak bus yang biasa mampir ke masjid ini guna memberikan waktu istirahat kepada crew-nya, isi bensin, maupun ya fungsi utamanya untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu.

foto masjid al aqsho bagus klaten jawa tengah wisata area klaten jawa tengah
Gambar: Indahnya Masjid Al Aqsho Klaten

Sisi area dalam pun tidak kalah syahdunya. Silakan masuk, utamanya di waktu waktu sholat. Imam masjidnya bacaan merdu dan memang benar benar membangunkan nuansa iman di hati kita.  Tampilan dalaman masjidnya cantik banget seperti ini:

wisata di klaten yang bagus masjid al aqsho klaten wisata area klaten
Gambar: Dalaman Masjid Al Aqsho Klaten

4) Tempat Wisata Di Klaten Selain Umbul? Ke Ayub Camp Saja

Kalau sudah sering berkunjung ke tempat wisata air klaten, bisa coba tempat wisata alam klaten yang lain.

Ada yang sudah tahu dengan Ayub Camp?

Ayub Camp merupakan kompleks kantor milik Pusat Pelatihan Gaya Sehat dan Ilmu Terapi PAZ Al Kasaw yang berkolasi di seberang rumah sakit islam klaten. Didalamnya di konsep tidak sekedar kantor namun edu wisata.

Alhamdulillah secara berkala, Ayub Camp mendapatkan kunjungan dari segala Usia. Mulai dari anak anak TK, remaja, sampai dewasa untuk belajar memanah, berkuda, cara bertanam organik, pengelolaan domba organik, peternaka ayam petelur organik, dan peternakan kuda.

sekolah panahan tradisional klaten horsebow ayub camp
Gambar: Pengenalan Anak Terhadap Sunnah Panahan

Bagi kamu yang suka dengan olahraga sunnah berkuda dan memanah, Ayub Camp ini salah satu tempat favoritnya. Bahkan setiap selasa sore di selenggarakan pertandingan panahan tradisional horsebow yang terbuka untuk umum.

ustadz felix siaw berkuda di ayub camp klaten sekolah berkuda klaten paz al kasaw
Gambar: Ustadz Felix Siaw Mencoba Kuda Ayub Camp

Tersedia berbagai varian warna dan jenis kuda, kamu bisa berlatih, mengenal kuda, foto bareng kuda, pasca wedding photo dengan kuda, sampai mengetahui bagaimana dasar dasar perawatan serta peternakan kuda.

Wah Seru ya, bagaimana caranya kalau mau berkunjung ke Ayub Camp? Biaya belajar berkuda dan memanahnya berapa? Detailnya bisa komunikasi dengan tim Ayub Camp Bapak Reza: 0856-0223-2590

Ya demikian tadi kupasan 4 Wisata di Klaten yang Lagi Hits? Wisata Klaten Seperti Bali? ya.

Semoga bisa menginspirasi rekan rekan pelancong sekalian.

alamat pasar durian di klaten, penjual duren enak di klaten jogja solo
Gambar: Durian Guede banget

Wisata di area klaten sebenarnya masih banyak lagi, masih terus bertumbuh. Ini belum di bahas wisata malam hari diklaten yang khas dengan kuliner kuliner sedap seperti Sop Ayam, Sate Kambing, Warung Kopi, sampai berbagai ragam bakmi jowo. Oya, saya pernah nulis juga wisata panen durian fresh dari petani.

Lain lainnya, bisa komen saja ya. Sepanjang saya tahu, bisa saya bantu lengkapi / informasikan.

Yuk Visit Klaten, Wisata Klaten SERUUUUU banget!

Coach Anjrah

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *