Maunya Belajar, Eh Malah Kasih Les Privat Internet Marketing

Halo pembaca Setia Anjrah Web, Apa kabarnya? Maaf banget minggu kemarin sempat kosong, maka pagi pagi ini saya sempatkan buat menulis dulu. Kali ini mau cerita yang saya kasih judul, “Maunya Belajar, Eh Malah Kasih Les Privat Internet Marketing“. Ya seputar apa yang saya kerjakan minggu lalu, sehingga terlalu sibuk offline.

Kisahnya, jadi kemarin itu pada tanggal 16, 17, dan 18 April 2015 saya ikut Workshop Grounded Business Coaching lead by DR Fahmi di Malang. Sebuah workshop seru dimana ujung ujungnya jadi dua sih kalau menurutku:

  1. Bisa untuk memperbaiki akselerasi bisnis yang kita punyai
  2. Diajari cara membantu bisnis orang lain agar juga keren dan bisnisnya bisa besar

Dua duanya mempergunakan basic ilmu yang sama yaitu ilmu coaching. Wah, apa itu coaching / Professional Coaching? Coaching menurut International Coach Federation yaitu “Partnering with clients in a thought-provoking and creative process that inspires them to maximize their personal and professional potential.” Panjang kali lebar kali tinggi kalau suruh ceritakan detail materi yang bakalan di followupi sampai 12 bulan ini.

SETIAP BISNIS YANG BESAR, PUNYA COACH KEREN DI BELAKANGNYA!

Nah, namanya jalur rejeki, nggak ada yang tahu. Ketika mau pulang malah diminta bantuan oleh salah satu Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Terbaik di Indonesia agar berbagi dengan tim marketingnya. Wah, pucuk di cinta ulampun tiba. Pikir saya, “Wah Sekalian pergunakan ilmu coachingnya. Walau tetep dalam format Kursus Privat Internet Marketing. Ehm tepatnya, Kursus Internet Marketing dengan Pendekatan Profesional Coaching“.

Coaching Bisnis Online Privat Internet Marketing, Les Privat Internet Marketing, Kursus Private Internet Marketing
Foto Pas Kemarin Nge-Coach Salah Satu Lembaga Kursus Di Malang

Jadinya sekalian deh, saya memperpanjang durasi piknik di malang sampai beberapa hari. Ini foto pas saya diminta berbagi mulai dari Dasar Internet Marketing Apa aja, Integrasinya bagaimana, Mindset Internet Marketer kudu seperti apa, Paparan SEO, SEO Dasar dari cari kata kunci sampai sistematika backlinknya, FB Ads, sampai adwords. Kumplit :).

Nah dari situlah, pulang pulang juga sudah badan minta istirahat, sampai terlewat belum menulis update di Anjrah Web. Semoga segera saya bisa berbagi ya teman teman ketika nanti sudah badannya sudah enak, serta bisa diberikan kemudahan oleh Allah untuk posting.

Sedikit pelajaran yang bisa diambil dari aktivitas saya di Malang bahwa Setiap Bisnis itu benar benar membutuhkan peran seorang coach yang tepat. Bukan sembarang coach tentunya. Tetapi Coach yang dia real punya bisnis yang bagus, bukan seorang coach yang bisnisnya nge-coach orang saja.

Seorang coach yang juga pebisnis dengan pengalamannya akan jauh lebih bisa banyak menolong pengembangan seorang coacheenya. Ibaratnya, petinju sehebat crish jon saja dia butuh coach (tinju) yang berpengalaman agar performa tinjunya semakin mantap jaya. Walau kabarnya crish jon sudah nggak boleh tinju lagi sama istrinya ya sebab sakit parkinson hehe. Dah itu sih :).

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *