Ragam Cara Menjual Produk dengan Sistem Membership

Anjrahweb.Com – Malam Jum’at, fokus aku pengen share mengenai Plugin Script yang Bagus Untuk Membangun Web Membership. Wah apa pula web membership itu? Apa bentuk realnya dari bisnis berbasis membership?

Oke, daripada bertanya – tanya kami kupas satu satu ya.

Web membership aslinya ada banyak bentuk, namun secara konsep, website ini menjual produk yang nantinya customernya bisa menikmati sajian produk setelah dia membayar, buat akun member, akun membershipnya diaktifkan, dia bisa menikmati apa saja yang ada di dalam ruang member tersebut.

Sampelnya apa? Produk Indonesia Yang Dijual Secara Membership:

Emangnya isinya apa sih dalam membership itu?

Sebagaimana dijelaskan di atas, isinya menyesuaikan apa yang ditawarkan. Ada produk misalnya yang lagi populer ebook (buku elektronik biasanya dibuat dalam bentuk PDF), ada yang bentuknya jasa atau layanan tertentu, ada yang isinya video tutorial kayak di kebun emas, ada yang bentuknya produk dalam format digital lainnya.

Hanya saja, kreatifitas kita bisa lebih jauh lagi. Prinsipnya web membership adalah wadah kita bisa menjual apapun didalamnya. Misal menjual produk kecantikan khusus kepada para member yang mendaftar juga lainnya. Asiknya, dalam beberapa script, kita bisa membuat sistem komisi affiliasi secara otomatis. Misal ada orang yang mau menjualkan produk kita, ya tinggal kita kasih link khusus, lalu biarkan reseller promosikan bisa difacebooknya di blog, atau lainnya.

Ragam Cara Membangun Website Membership

Ragam Cara Menjual Produk dengan Sistem MembershipKalau anda pemakai wordpress, bisa aja menggunakan Theme WordPress yang sudah support dengan sistem membership. Ada misal Profit Theme dan Optimizepress. Menggunakan plugin bisa wp affiliasi, insta member, autority pro, serta aneka plugin gratis membership lainnya.

Beberapa diantaranya sudah saya coba, namun tetap memiliki sisi kurang lebih masing masing. Paling tidak menyenangkan kalau mesinnya masih menggunakan wordpress, pas wordpress ada update core enginenya plugin dan themenya jadi nggak bisa dipakai lagi (utamanya kalau developernya kurang support).

Kalau membership yang script (artinya butuh di install sendiri/ bukan plugin / theme wordpress) bisa memakai Amember Pro (super mahal), ada script marketer, butterfly marketing, bisa juga yang terbaru menggunakan Script Memberku. (UPDATE INFO: saya lihat developernya sudah nggak update lagi scriptnya, maka sejak november 2014 aku sarankan anda kalau mau bangun blog membership lebih baik pakai PLUGIN WUOYEMEBERSHIP  atau PLUGIN WP AFFILIASI) sudah nggak update kayaknya Selain itu bisa juga sih anda memesan programmer yang kita minta bantuannya membuat website membership sesuai keinginan kita tentu dengan konsekuensi biaya juga.

Spesifik membangun website Affiliasi Menggunakan Script Memberku

Nah, Spesifik mengenai memberku. Aku sendiri sudah mengetesnya, Scriptnya buatan anak negeri kita Indonesia mas Fauzan Yusran dan tim. Scriptnya beberapa kelebihan yang dipunyainya:

1. Dari segi harga sangat murah dibandingkan aplikasi membership sejenis. Yang lain dijual 179 dollar untuk satu domain dan memberku.co hanya dijual ratusan ribu untuk penggunaan 3 domain. Sangat murah khusus para marketer indonesia

2. Setelah melakukan pembayaran melalui paypal bisa mengakses secara langsung download file dan tidak menggunakan IPN (instant payment notification) . Kekurangan menggunakan IPN adalah untuk 1 paypal kita hanya bisa punya produk untuk 1 domain saja. Jika kita punya beberapa produk dari beberapa domain maka tidak bisa menggunakan 1 paypal. Kelebihan menggunakan memberku adalah menghindari penggunaan IPN. Smart !!!

3. Menggunakan tracking id mirip seperti clickbank. Manfaatnya Anda tahu mana usaha promosi Anda bekerja terbaik bagi Anda. Sebagai contoh, katakanlah Anda mempromosikan produk yang sama di blog, di facebook, dan di Twitter. Karena Anda akan memposting hoplink sama di semua tempat-tempat ini, pelaporan di aplikasi membership hanya akan menunjukkan berapa banyak klik Anda diterima, bersama dengan penjualan yang Anda buat. Namun, Anda tidak akan bisa tahu persis yang dicatat sumber penjualan tersebut. Di sinilah Tracking ID (juga disebut TIDs) berguna.

Pelacakan ID adalah deskripsi singkat yang Anda buat yang ditambahkan ke akhir HopLinks Anda. ID Pelacakan dapat berisi hingga 24 karakter, dan harus hanya terdiri dari angka dan / atau huruf (tanpa tanda baca atau simbol lainnya). Ketika penjualan dibuat menggunakan salah satu link affiliate, ID Pelacakan dimasukkan ke pelaporan aplikasi membership, sehingga Anda akan dapat melihat persis mana usaha promosi Anda menyebabkan penjualan.

Contoh : memberku.co/signup/?aff=6&tid=[Tracking ID Anda]. Nah anda bisa menginput tracking id terserah anda misalnya memberku.co/signup/?aff=6&tid=fb3545MT. Artinya anda menggunakan facebook dengan usia 35 – 45 tahun dan jenis kelamin male yang suka fanpage mario teguh. Bisa juga mentracking berdasarkan dari mana klik paling banyak dan sales terjadi apakah dari sidebar atau dari text link dengan menginput tracking id yang berbeda

4. Memudahkan bagi anda sebagai pemilik produk untuk membagikan komisi kepada affiliate untuk setiap periode yang anda tetapkan dalam pembagian komisi apakah setiap minggu atau setiap bulannya. Jika di periode setiap minggu melakukan pembayaran komisi maka ada fungsi “Sudah dibayar” sehingga di periode minggu berikutnya anda mengetahui yang mana sudah dibayar komisi yang dihasilkan maupun yang belum dibayar komisi affiliate.

Fitur ini belum di miliki aplikasi membership yang ada saat ini sehingga kita menghitungnya secara manual. Berkat aplikasi memberku ini memudahkan kami untuk pembagian komisi secara sistematis

Ya, ada 4 keuntungan lebih dibandingkan aplikasi membership lain yang memudahkan kami sebagai pemilik produk untuk fokus membuat banyak produk digital tanpa perlu ribet dalam management back office. Sekarang anda juga bisa menikmati hal yang sama seperti yang kami rasakan. Berita dari developernya, aplikasi memberku akan diupdate sehingga bisa dibuka di mobile, fitur untuk produk fisik akan dikembangkan sehingga anda bisa memiliki toko online mirip seperti amazon (amazon besar juga ada peranan para affiliate), multi bahasa dan multi theme.

Wah, Apa sih keuntungan Menjual dan Membangun Website dengan Sistem Membership?

Simpelnya, Kalau dirimu menjual produk, dirimu punya database mengenai customermu yang bisa sewaktu waktu kamu tawarin ulang produknya. Baik produk yang related maupun produk baru yang kemungkinan dia mau enak apa enak? Nah disinilah asiknya berjualan dengan sistem membership.  Selain kita jualan produknya laku, kita punya database member yang sewaktu waktu kita punya produk baru atau penawaran jenis lain kita punya market orang yang siap membeli dari kita. Keren kan?

Yuk udah Ah, Beli Sekarang juga… Plugin Wp Affiliasi atau WuoyeMembershipnya.

NB: Memberku dijual ada paket reguler,personal, pro, dan unlimited, silakan dibeli sesuai dengan kebutuhan anda.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas