Sharing Cara Memasarkan Bengkel Mobil Motor dengan Internet Marketing Online

AnjrahWeb.com  – Sharing Cara Memasarkan Bengkel Mobil Motor dengan Internet Marketing Online ini lahir ketika aku di undang untuk memberikan materi bertemakan internet marketing oleh Indonesian Islamic Business Forum area Klaten. Pada sesi praktek, kebetulan yang hadir memiliki ragam usaha yang banyak. Mulai dari pewangi laundre, bengkel, jilbab, dan beragam lainnya.

Cara Marketing Bengkel Mobil, Cara Mengonlinekan Bengkel Mobil dengan Internet

Pada waktu itu saya sharekan bagaimana kita bisa memanfaatkan youtube untuk marketing. Ya kan selama ini kita tahunya youtube hanya media kita buat bersenang senang. Tahunya youtube hanya buat mencari lagu, cari cuplikan film, cari video lucu di youtube dan hal hal non bisnis lainnya di sana. Padahal kalau rekan rekan tahu benar caranya, youtube bisa menjadi radar uang bagi bisnis anda.

Singkat cerita, setelah saya paparkan jurus marketing mempergunakan youtube, aslinya cuman metode gratisan saja. Saya demonstrasikan bagaimana aplikasinya secara real.  Maka, saya ambil sebagai contoh kasus bisnisnya coach Anthon. Beliau memiliki bengkel mobil standar daihatsu di klaten. Bengkel yang sudah berusia puluhan tahun dan dikelola secara manajemen yang baik sehingga kualitas pelayanannya tetap terjaga dengan baik.

Target dari mengonlinekan bengkel otomotif terkeren di klaten itu ialah bisa memberikan pelanggan baru. Kebanyakan selama ini pelanggan hanyalah lokal klaten saja. Muncul tantangan bagaimana agar di area lingkar luar klaten juga bisa ikut masuk ke bengkel pak anthon itu.

Tambahan pula, aslinya pas awal kita demokan, pak Anthon menyasar market pemudik. jadi kalau pemudik mencari melalui google, bengkel di klaten itu apa, maka bengkel pak Anthon yang bernama Anugrah Prima Motor tersebutlah yang tampil di google.

Cara memasarkan bengkel mobil dengan youtube dan blog gratisan hasilnya menggembirakan

Berjalannya waktu. Sehabis lebaran pak anthon nge-whatsapp ke nomor pribadi saya. Hal yang saya yakin insya Allah terjadi, qadarullah terjadi. Bahwa ada banyak new customer pak anthon yang tahu perihal bengkel sebab strategi marketing bengkel mobil yang kita lakukan. Saya kurang hafal pasti teksnya, intinya pak anthon menyampaikan terima kasih sebab bengkelnya mudah ditemukan oleh pemudik.

Lalu, harapan bisa menjangkau customer lebih luas pun sekarang sudah terwujud. Siang siang Coach Anthon mention saya di facebook begini:

Sharing Cara Memasarkan Bengkel Mobil Motor dengan Internet Marketing Online

Langkah marketing Bengkel Mobil di Internet

Lalu apa saja sih langkah langkah marketing bengkel mobil yang saya lakukan guna membantu bengkelnya pak Anton lebih mudah ditemukan secara online?

  1. Jelas tentukan kata kuncinya. kira kira kata kata apa yang orang bakal ketik di google guna mencari informasi bengkel?
  2. Jadikan artikel kata kunci tersebut. Di blog gratisan boleh, di blog berbayar juga boleh
  3. Buat video youtubenya dengan kata kunci kata kunci tersebut.

Udah, intinya cuman itu sih. Mengenai detailnya, ya tentu ada detail yang perlu kita lakukan. Ada beberapa trik tambahan lainnya pula agar posisinya bisa di halaman satu pencarian Google. Apa kapan kapan saya buatkan ebook studi kasus bagaimana cara memasarkan online bengkel mobilnya aja yah? Mau pada beli? :D.. He he he.

 

 

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *