Tips Membeli BB Bekas atau Baru untuk CS Toko Online Ini Joss Banget!

Posted on

Anjrahweb.Com – Saya akan bagikan Tips Membeli BB Bekas atau Baru untuk CS Toko Online. Secara spesifik saya katakan untuk toko online karena untuk kebutuhan lain bisa jadi tidak perlu mengindahkan point point yang mau aku sampaikan.

Jawaban atas pertanyaan, “Pak anjrah BB yang seperti apa yang bagus buat Olshop saya? Apa bagus pakai BB Android, Merek BB yang mana nih? dan semacamnya”.

Alasan yang ada, didasarkan dari pengalaman pribadi saya dalam mengelola toko online. Bisa jadi beda toko, beda ownernya, beda pengalaman dalam dunia per-bb-nan itu sendiri.

Tips memilih blackberry untuk CS Olshop

Ya, berikut panduan memilih blackberry yang tepat:

  1. Pake pin lama = pin lama ini karakter ‘orang dewasa’ secara psikologis jualan.pake bb beneran = strong dan beneran kuat dia buat BB-man. dengan segala fungsi kategorisasi dan sebagainya. di BB terbaru malah ‘power’ ini hilang. hanya demi mau masuk pasar android.
  2. Harus BISA 3G/HSPA. Sekarang jamannya sudah LTE (4G), ya setidaknya BB kita mendekati kecepatan yang paling banter walau belum bisa ikutan 4Gnan. Bisa jaringan 3G aja aslinya sudah cukup cepet kok kalau buat jualan
  3. Ada kamera, syukur flash. setidaknya 3 MP (buat foto foto) jika diperlukan. Kadang customer minta difotokan resi, difotokan produk,difotokan banyak hal. Maka saranku, sebaiknya ada. Ada flash juga penting karena kadang mau foto kita terganggu faktor pencahayaan.
  4. Harus bisa connect wifi. Ini mempercepat kinerja dan menghemat baterai. Kalau udah pakai GSM, tower GSMnya jauh dari rumah kita, BB cepat panas serta baterai cepat habis.
    Tips Memilih BB yang tepat untuk Toko Online
    Cs hebat tak perlu BB mahal!
  5. Ketahanan baterai lumayan. Ini nanti diganti baterai double power sistem 2 IC bisa sih. Baterai double power bisa didapatkan di bayak counter hp terdekat langganan teman teman.
  6. HARUS GSM. CDMA habis ini udah ada LTE, ijin CDMA mau di tutup. buktinya, fleksi, dan banyak produk cdma udah nggak lanjutin penjualannya. GSM ini fleksibel sebab banyak pilihan jaringan. Misal kartu apa gitu nggak bagus koneksinya, bisa mudah ganti paketan lainnya yang cocok.
  7. Harus bisa micro SD buat memory. Yah namanya OLSHOP sering kirim barang, kalau fitur ininya bermasalah, bakalan memakai memory internal yang bikin BBnya lemot dan gampang muncul tanda jam pasir yang muter muter.
  8. Harus keyboard qwerty. Iyalah, bisa gempor kalau mengandalkan hp touchscreen. Tapi kalau sudah biasa nggak masalah sih, ini pilihan aja, kalau saya sendiri dan tim menyukai qwerty model lama. Lebih asik, lebih presisi huruf yang ditekan.
  9. Harga kisaran Rp 800rb, second juga oke penting bagus dan masih work sempurna. Secara tampilan juga nggak kacau kacau amat. Saya amati barupun BB ginian sudah murah kok, mending beli baru diangka 800rbnan juga masih banyak yang jual. Garansi pula.

itu sih panduan memilih blackberry yang baik. Kalau ditanya mereknya apa, saya sendiri pakai merek BB Essex. Bisa di googling lebih detail mengenai bb tersebut. Murah, tangguh, selama ini jarang trouble. Kalau anda sendiri pelaku OLshop, tambahin pengalamannya di kolom komentar ya, pakai BB apa? šŸ˜€

TANYA JAWAB BAB PEMILIHAN BB DI DUNIA OLSHOP

Ada beberapa pertanyaan berkaitan dengan dunia BB yang juga sering ditanyakan, maka saya sharekan beberapa diantaranya buat anda. Kalau masih kurang, bisa komentar ya buat bertanya, Apa saja? Yuk disimak:

  • Mengapa tidak memakai BB android? Kan 1 Android malah bisa dipasang sampai 5 BB? Jawab: ya tadi gan, faktor pengalaman. Kita coba pakai bb android kebetulan kurang beruntung, Secara fitur juga tidak se enak dalam BB lama / bb aslinya.
  • Kalau pakai BB jenis terbaru yang sekarang sekarang ini launching bagaimana? Jawab: bb bb terbaru sekarang ini sudah ‘android bb’ banget. Banyak pengalaman dari OLshop teman teman saya, juga sering erori. Tidak setangguh BB lama, BB aslinya.
  • Satu bb bisa nampung berapa sih maksimal list kontak BB? Jawab: secara umum sih 2000 kontak. Saran saya ketika sudah mulai jualan, lakukan pengkategorian kontak, sehingga kalau suatu hari butuh menghapus BB kontak, kita sudah bisa mengambil keputusan dengan cepat. Misal list dikategorikan: pelanggan, reseller, tanya doang, ingatkan tanggal muda, siap hapus. Nah kategori siap hapus itu memang BB kontak yang nggak prospektif dan wajib kita buang akhir bulan / akhir periode tertentu
  • Kalau bb lama nanti sudah nggak support, nasib list kontak BB kita gimana? Jawab: nggak bb lama nggak bb baru kan suruh bikin ID BB ya kan gan? Nah dari pengalaman. kalau ID bb yang di bb asli itu nantinya dipakai login di android, nantinya list kontak BB di bb aslipun nanti akan populated di dalam androidnya. Insya Allah aman aman saja sih.
  • Beli bb lama itu yang murah dimana? Jawab: waduh, banyak aslinya. didaratan juga banyak. Di marketplace indonesia juga murah murah. Malah kalau di marketplace bisa dengan asik membandingkan dan memilih antara satu penjual dengan lainnya.
  • Gimana supaya cepat banyak dapat list kontak BB secara tertarget? Jawab: duh list bb apa dulu. Kalau untuk cari customer, cara paling cepat kalau saya sendiri yang bangun website / fanspage. Perbanyak orang datang ke web dan fanspage itu. Nanti list bb cepat tumbuh. Tidak rekomendasi pakai jasa penambah BB dan jasa arisan pin bb, nggak tertaget, buang buang waktu saja.

Penutup

Woke, saya pikir sangat jelas ya paparan dunia per-bbnan. Saran saya, selalu fokuslah pada membangun kontak list BB yang responsive yang mereka komunikasi baik dengan kita dan aktif membeli. Semoga bisa segera nambah banyak ya list BBnya. Bagaimana postingan ini bermanfaat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *