Mensiasati Peraturan Facebook Ads Maksimal 20 % Text di Gambarnya

Anjrah Web – Topiknya bab, Peraturan Iklan Facebook Teks Dilarang Lebih dari 20%. Yaps, Persisnya beberapa hari lalu saya menyengaja membuat gambar dengan tulisan yang agak banyak. Niatnya, coba lolos nggak, kalau nggak lolos ya aku rubah nanti rumusnya.

Sampai akhirnya hasil prakteknya aku tuangkan dalam tema Mensiasati Peraturan Facebook Ads Maksimal 20 % Text di Gambarnya.

Sebagaimana kita tahu, bahwa percaya atau nggak percaya, ada aturan facebook yang menyebutkan bahwa dalam pemakaian teks pada suatu gambar yang anda iklankan menggunakan facebook ads, harus dibawah 20 % teksnya. Kalau tidak, maka secara normalnya, facebook ads anda akan di stop peredarannya.

Nah, maka sebenarnya kalau anda ahli photoshop, bisa mensiasatinya bagaimana agar hurufnya tidak terlihat huruf, namun dibuat miring, dibuat kesan bagian dari gambar agar nggak terkena kebijakan di atas.

Kalau saya sih, modal photoscape aja ya mendingan ikutin apa maunya facebook. Penting gambar diterima, kitanya bisa jualan, ROI pula. Daripada pusing mikirin ukuran teknis, malah akhirnya jualannya nggak maksimal.

Tapi,, Ada nggak sih alat pengukur kita sudah bikin teks dalam gambar melebihi 20 persen atau belum?

Jelas ada. Facebook sendiri sudah membuatnya. SIlakan cek berapa persen melalui tools gratis facebook ini. Cara pakainya sederhana, lalu nantinya kan dibantu sama faceboo membuat perumpamaan 20 % itu seberapa besar dan luas. Kali lebih lengkap dengan gambar ini:

Peraturan Iklan Facebook Teks Dilarang Lebih dari 20%
Cek baik baik ukurannya pada contohnya udah 40 %

Maka, kalau ingin iklannya menggunakan gambar dan tulisan di atas disetujui ya silakan disesuaikan agar  memakain 20 % maksimal slot area yang di sediakan. Kalau berlebihan maka gambarnya di tolak serta tidak bisa di iklankan dalam bentuk wajarnya.

Kalau aku sendiri kebetulan kemairn saya rubah semuanya, eh langsung ada email baru bahwa iklan yang tadinya ditolak, saya hapus, sekarang saya place order lagi berhasil. So, Kalau pemula Mensiasati Peraturan Facebook Ads Maksimal 20 % Text di Gambarnya yang terbaik ialah mengikuti standar aturan yang berlalu di google.

UPDATE!

Dewasa ini, facebook ‘mengijinkan’ foto yang dia itu komposisinya dalam gambarnya itu ada TEKS lebih dari 20% untuk tetap running iklannya. Tetapi ya gitu deh…

Sejauh pengalaman kami, katakanlah kalau ‘mainnya benar’. Kita bayar facebook Rp 10.000 bisa menjangkau 1000 audience (ini gambaran aja), kalau kitanya ‘melanggar rule 20% ini’, iklan bayar RP 10.000, tapi menjangkau ya misal 100-200an orang saja. Costnya tidak efektif dan efisien.

Gitu sih. Atau ada yang mau menambahkan? share di kolom komentar ya.

Topik Diskusi:

aturan facebook ads, aturan facebook ads 2017, cek ads, faktor penyebab fb ads di tolak, persyaratan fb ads, syarat ketentuan fb ads, ukuran gambar terbaik untuk facebook ads#spf=1

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *