Mau tahu Kuliner Enak di Malang Jawa Timur? Info Tempat Makanan Enak di Malang?

Hiburan 2

>> ANJRAHWEB << Alhamdulillah, sampai rumah juga. Setelah beberapa hari sempat wisata Kuliner Enak di Malang Jawa Timur sekaligus jadi nambah pengalaman mengenai ragam Tempat Makanan Enak di Malang.Sebuah, Pengalaman berharga buat bekal ketika besok liburan atau jalan jalan lagi ke kota yang baru tahu kalau nama panjang ialah Malangkucecwara.

Woke, Aku sendiri di malang dua hari, dua malam. Menu awal awal yang aku santap ialah Nasi Rawon di stasiun kota. Selidik demi selidik, dari pintu stasiun kota, jalan ke kiri agak lama dikit, seharusnya ada Rawon Tessi yang super lezat. Kalau aku sendiri kemarin ndak menyadarinya, turun dari kereta di stasiun malang dengan rasa perut lapar, langsung aja cari tempat makan terdekat.

Agaknya masyarakat malang, suka yang ada nuansa kecut kecutnya

Pagi makan rawon, siangnya makan pecel. Pecel malang beda dengan pecel Klaten. Aku amati, daerah timur itu memang ‘khas dengan nuansa petis / udangnya’. Lalu masakannya agak kecut kecut gimana gitu yang kurang paham juga dari bumbu apa itu lahir rasa agak kecutnya. Misalnya, rawon itu sendiri juga kan agak kecut, pecelnya juga, sampai malam malam makan kayak Kupat Tahu juga kecut.

Lupa aku penduduk malang menyebut masakan kupat tahu yang bumbunya ada petisnya dengan sebutan apa. Tapi enak kupat tahunya ini, jauh lebih sedap dan enak daripada kupat tahu pada umumnya di Klaten atau Kupat tahu lainnya. Pasalnya, petisnya tadi menambah lezat baik rasa maupun aroma.

Kuliner Enak Khas di Jawa Timur yang Tak Boleh Terlewatkan ialah BAKSO

Makanan yang selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat malang ialah Bakso. Aneka ragam bakso, dari bakso dengan berbagai macam ‘menu tambahannya’ ala Bakso Cak Man dan Bakso Damas, lalu ada Bakso Bakar Pahlawan Trip, sampai Bakso Solo yang ada di Malang. Mungkin kalau saya boleh simpulkan, “Malang itu Syurganya Bakso, dan Syurganya Pemakan Bakso“.

 

Makan Enak Murah Di Malang,Makan Malam Enak Di Malang

Olahan Ayamnya Enak, BEBAS PARKIR Pula

 

Apa ada kuliner di malang yang enak rasanya selain bakso, rekomendasiku, silakan main ke Jl. Bendungan Sigura Gura no 46, ada rumah makan keluarga AYAM PAKUAN. Aku sendiri sebenarnya kurang suka dengan olahan ayam, sebabnya kebanyakan memakai ayam potong biasa. Beruntung AYAM Pakuan menggunakan ayam kampung dalam masakannya.

Tempat Makan Enak Sekitar Kampus UB, Tempat Makan Enak Di Kota Malang

Ini dia Ayam Pakuan Pesananku, Mau? Melting dibuatnya

Wah, setelah cobain, enak, utamanya sambalnya dahsyat banget. Colek sedikit ayam ke sambalnya, jadi berkeringat. Aku memesan Ayam Pakuan dengan kopi hitam, ya paduan yang pas karena pas ke sana sudah malam. Oya, rumah makan Ayam Pakuannya tutup jam 22.00 WIB (standar lah dengan waktu tutup rumah makan di area malang raya). Silakan kalau yang mau coba / mau pesan Kelezatan Ayam Pakuan kalau ndak salah bisa kontak ke nomor: 0813 3477 1739 (Ibu Yuni). 

Tak afdhol kalau tidak di sampaikan, Satu lokasi dengan AYAM PAKUAN juga ada Nasi Goreng TOP, SIOMAY Batagor Jepang, dan Minuman Capucino Cincau. Jadi, misal datang ramai ramai, ada yang mau cobain kuliner lain, satu lokasi ada banyak sensai kuliner lainnya.

Lalu abis itu mau nginep dimana? Aku sendiri nyobain nginep di Kost Muslim yang satu lokasi dengan Ayam Pakuan ini. Ah, ni tempat yang pemiliknya seorang muslim dan Anggota IIBF benar benar memperhatikan All in one service bagi orang yang seneng jalan jalan dan kulineran kayak saya. Yang jelas, makanannya di jamin enak dan halal :), Mantap apa mantap kan?

UPDATE, Juni 2015 TERNYATA BAKSO TENGKLENG MAS BAMBANG MALANGNYA JUGA UEEEENAAAAAK TENAN!

Halo, kira kira awal juni kemarin aku ke malang lagi. Kebetulan masih di area sigura gura lagi. Kini saya cobain bakso tengkleng mas bambang. Warungnya sampingny ayam pakuan. Ada tempat lesehan dan tempat duduk gitu. Ya itu itung cobain alternatif kuliner enak di malang selain ayam pakuan, saya cobain bakso tengkleng. Hasilnya? Sueedaaaap men. Rasanya nendang banget, lebih enak ini menurutku daripada bakso DAMAS, BAKSO CAKMAN, dan BAKSO BAKAR yang ada di jalan pahlawan kalau nggak salah hehe.

Kuliner Enak Murah Di Malang Area Brawijaya Universitas Negeri Malang

Foto Bareng Temen Temen Di Bakso Tengkleng Mas Bambang Malang

Bakso mas bambang ini bakso yang legend men. Dia berani kasih tagline, bakso itu daging. Dia katakan dalam 10 kg daging hanya pakai 0,3 tepung. Jadi baksonya itu / pentholnya daging full men. Ya lebih full dari bakso kompetitor yang masih itung itungan dalam membagi daging vs tepungnya. Yang istimewa, kuahnya men. Suedep banget :). Aku makan bakso sama nasi putih pas di situ. Biar kenyang. Yuk silakan cobain.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

2 Responses

  1. author

    ardian10/01/2015 at 12:15 pmReply

    ommm….akhirnya tekan malang ya sampeyan…hehehehe….
    padahal nang malang ana om acong juga lhoo (nama asline sapa ya?? Dwi saapaaa kuwe lali je, IPA-4, padahal aku sekelas hahahaha)…

    btw…masa sih masakan malang kecut2? wah jangan2 sing dipangan anu mandan basi kah? hehehehe… Seingat lidahku sih malah masakan malang itu cenderung ke asin dan gurih. Trus sing mirip kupat tahu is jengene tahu telor…bener kalo’?? (with logat banjar). Komposisi mirip kupat tahu tapi in this case ada tambahan telor (kaya telor penyet) n pake petis, ada yg pake kupat n ada yg pake lontong (suka2 bakule)….haaaa ngiler nyong… Nek biasane sih aku karo bojoku favorite tahu telor pojok alun2 malang, mesti rame n wareg.

    Ada lagi yang namanya lontong kupang, bukan kupang NTT lho…bisa search lah by mbah google. Ini biasanya banyak ditemui di surabaya, sidoarjo, pasuruan dan sekitarnya (daerah pesisir2). Kupang iku sendiri mirip kerang tapi kecil2 om. N tak lupa pasti pake petis (khas jatim gitu loohh…hehehe). Setahuku penyajiannya ada bahan2 yg diulek kasar dulu, bawang putih n cabe (tu bisa request cabe 1,2,3,5,10….walaaahh mesakna nek ketemu swong sing doyan pedes, bisa2 bakule kehabisan lomboke daripada kupange hahahahaha) plus jeruk nipis (ada yg mung dikucrutin n ada juga yang ikut diulek sama bawang putih). Baru habis itu dikasih petis, lontong, lentho n disiramkan dengan kupang n kuahnya. Rasane kaya apa ya…mmm…mungkin mirip kaya sop kerang (emang ana ya sop kerang hahahaha…), sing jelas patut dicoba lah.
    Langgananku nang pojokan BRI Martadinata (arah mau ke gadang kalo dari stasiun kota baru).

    Ada lagi rujak cingur, rawon nguling, mi setan, ceker setan…walaah…sesuk mneh lah dibahas nek kober hehehehehe…

    • author Author

      Anjrah Web10/01/2015 at 1:53 pmReply

      ya nek kapan waktu ana wektu sik luwih mandan jembar, pengen bisa eksplorasi lagi. Kui wae rung sempet jalan jalan nang spot spot wisatane. BNS mung liwat pas bali hehe.

      Tapi ya matur nuwun iki malah ditambahi akeh informasi, ben ngesuk kapan ana kesempatan balik bisa jadi referensi. Kui jare temen di stasiun juga ada rawon tessy yang terkenal. Lalu ada nasi apa ya namanya yang dari madura itu. 😀 … wah jian, ngomongin panganan dadi laper nih om :D. hehe

Dapat ide baru? Apa Komenmu?