Share Cara Install Windows 7 / 8 di Macbook Pro Menggunakan Dengan Paralel Dekstop dan Flashdisk

Posted on

Anjrah Web – Malam malam saya mau share Share Cara Install Windows 7 / 8 di Macbook Pro Menggunakan Parallels Dekstop dan Flashdisk Hardisk Eksternal. Ya ilmunya ini bisa dipakai buat install windows 7 atau windows 8 sih. Mau dipakai di Macbook Pro, Macbook Air, atau Imac sampai mac mini secara prinsip bisa aja.

Cara Install Windows 7 8 Di Macbook Pro Air Di Paralel Dekstop Pakai Flashdisk Hardisk Eksternal
Hasil Tampilan Install Windowsnya, Ngeblend sempurna dengan mac

Share pengalamanku ini bisa jadi bagi orang lain akan dikesankan metode mahal / ya butuh modal, namun namanya sharing, silakan dimanfaatkan sebatas sebisa sesuai dengan kadar yang mau temen temen lakukan. Kebetulan saya memilih metode ini dan ada banyak alasan penyerta mengapa saya memilih metode ini.

Baik, secara persiapan apa yang harus dilakukan:

  • Harus ada Macbook Pro / Macbook Air / Perangkat IOSnya tentu
  • CD Windows 7 Original beserta dengan data Serialnya
  • Kartu Kredit / Paypal
  • Software Ultra ISO
  • Software Parallels Desktop
  • Flasdisk / Hardisk Eksternal

Bagaimana Cara Install Windows 7 / 8 di Macbook Pro Menggunakan Flashdisk atau Hardisk Eksternal?

Baik sekarang saya infokan secara rinci tahapan yang sudah saya lakukan dalam menginstall windowsnya. Yaitu:

  1. Hidupkan Macbook Pronya
  2. Jadikan Software Windows 7 nya menjadi format ISO. Caranya? di -Isokan melalui Software ULTRA ISO. Kalau temen temen punya software yang bisa mengkonvert menjadi ISO selain ULTRA ISO, silakan aja. Intinya windows 7nya dijadikan ISO. Masukan flasdisk / hardisk eksternal.
  3. Beli dan pasang Paralel Dekstop di macbookmu. Pembelian bisa pakai kartu kredit atau paypal setahuku.
  4. Selesaikan instalasi paralel dekstop sampai benar benar bisa jalan baik di macbook
  5. Jalankan Paralel Dekstop. Nah ketika dia minta untuk kita memasukan Operating Sistem, Tancapkan flasdisk berisi ISO windowsnya. Di browse pakai menu install operating sistem lewat ISO melalui paralel Dekstop
  6. Kalau sudah kebaca paralel dekstop ISO Windowsmu, continue, continue gitu. Nantinya ada saatnya Paralel Dekstop meminta kamu memasukan serial dari windows 7 yang kamu pasang, masukin aja serialnya, terus continue. Ditunggu sampai windows 7nya tersetup sempurna.

Dah, gitu aja sih sangat simpel. Walau harus mempergunakan software tertentu. Saya memakai paralel dekstop dengan tujuan virtualisasi windows ke macnya bisa ngeblend gitu. Nggak kayak visualisasi umumnya yang kerasa kepisah, kayak kita timvieran lah. Tapi kalau pakai parallel dekstop kita jalanin windows udah kayak jalanin aplikasi biasa di mac.

Super keren dan amat sesuai dengan harganya. Pakai paralel dekstop juga bisa pasang linux dan aneka operating sistem lainnya. Pokoknya keren banget macbook di kasih paralel dekstop bagi yang seneng lintas OS kerjanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *