Pengalaman Diundang Jadi Pengisi Acara Seminar Kewirausahaan KPMI Solo

Anjrah Web – Hi, tak terasa sudah mau senin lagi ya. Aku mau share Pengalaman Diundang Jadi Pengisi Acara Seminar Kewirausahaan Online dengan internet marketing. Penyelenggaranya, KPMI Solo kemarin tanggal Rabu, 27 Mei 2016 bertempat di Lantai 3 Mie Anglo Solo.

Bagi yang belum kenal, KPMI merupakan singkatan dari Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia. Sebuah komunitas pengusaha yang berisi banyak wirausahawan yang berkomitmen bahwa berbisnis bukan untuk urusan dunia saja, tetapi untuk akhiratnya kelak.

Saya sendiri beberapa waktu lalu mengikuti kelas fiqh muamalah yang mengisi juga salah satu tokoh ustadz pembina KPMI. Silakan baca ringkasan ikut kelas fiqh muamalah jogja.

Memanfaatkan Internet Marketing untuk Meramaikan Outlet Offline

Apa yang saya paparkan dalam kesempatan yang ternyata mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari para anggota KPMI. Secara terdata sih untuk 25 perserta saja, akan tetapi setelah di hari pelaksanaan, tempat kegiatan sangat penuh sampai orang susah duduk selonjor.

Pengalaman Diundang Jadi Trainer Pengisi Acara Seminar Kewirausahaan KPMI Solo
KPMI Solo, Rabu 27 April 2016

 

Karena audiencenya sangat beragam, saya memilih materi yang umum. Topiknya bagaimana internet bisa dimanfaatkan guna meramaikan toko / outlet online kita. Gambarannya:

  1. Kita bisa gunakan google maps / google my business sebagai sarana membantu orang awam menuju outlet kita.
  2. Memanfaatkan youtube sebagai sarana mencari lead atas produk yang kita tawarkan
  3. Menggunakan blog gratisan untuk memasarkan produk jualan kita
  4. Sampai menggunakan fanspage facebook untuk menampilkan promo maupun jualan kita

Lebih efektif sebenarnya diformat dalam bentuk Workshop

Sebenarnya ada banyak peserta yang menanyakan mengenai rincian dari materi yang saya sampekan, hanya saja keterbatasan waktu, sekaligus dari diri saya pribadi coba menghargai keragaman audience yang datang. Aneka pertanyaan teknis saya kurangi penjelasannya.

Ya, semoga dimasa yang akan mendatang, ketika dibuat lagi seminarnya, bisa semakin menambah ilmu bagi anggota KPMI. Saran sih dalam bentuk workshop saja tentu dengan di buat lebih terseleksi lagi. Kalau terlalu berjauhan tingkat pemahamannya, bisa lama, kasian yang sudah mulai belajar.

But, ya terima kasih KPMI area SOLORAYA sudah berkenan mengundang saya. Semoga materi manfaat internet marketing bagi kewirausahaan indonesia jadi jauh lebih banyak yang mempraktekannya.

Topik Diskusi:

pengisi acara seminar, pengisi acara seminar diciamis

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *