Review Tengkleng Gajah Jogja + Denah Alamat Lengkap Tengkleng Gajah Jogja

Anjrahweb.Com – Anda pasti bertanya, “Apa Itu Tengkleng Gajah“. Ya kan?, “Apakah gajah disembelih lalu dibuat tengkleng? Mana gajahnya ini kok kambing semua?”. Ya pusat kuliner enak tengkleng gajah jogja bagi yang awal datang ke sana memang memunculkan banyak pertanyaan. Agar lebih asik, mari simak pengalaman saya kemarin makan di situ.

Kemarin sih sebenarnya bukan tujuan utamaku ke jogja buat makan di Rumah Makan Tengkleng Gajah. Kebetulan saja pas ada acara kopdar bareng mastah facebook bernama Eka Bagus Nurdiansyah. Sosok pakar facebook yang ahli dalam perdagangan lintas negara mempergunakan platform shopify juga gearbuble.

Saya datang di lokasi seminar sekitar waktu ashar, karena ya memang acara dimulai selepas ashar. Shalat dulu di musholanya. Oya, ini acara seminar ada di Oemah Tentrem yang bersebelahan dengan warung tengkleng gajah jalan kaliurang. Dari oemah tentrem ke warungnya jalan kaki dua menit juga sudah sampai.

Apa Isi Kopdar Eka Bagus Nurdiansyah Pamungkas ?

Ya kalau di bahas isinya. Isinya teramat banyak dan luar biasa. Hanya yang paling aku bisa ingat dan salut dibuatnya, Dia menyampaikan bahwa, “Dalam bisnis online, seseorang stuck (merasa mandek nggak ada progress) itu kebanyakan bukan karena skill. Tetapi karena dia belum selesai dengan dirinya sendiri. Kadang ada masalah sama orang tua, selesaikan dulu”.

Apa itu tengkleng gajah, denah alamat tengkleng gajah jogja, daftar menu tengkleng gajah
Lezatnya Tengkleng Gajah – foto dari eanindya .com

 

Ya gitu kurang lebih dia bilang. Jadi bisa saja kita yang sangat ahli pun ternyata hanya akan jadi masalah di kemudian hari karena kitanya yang nggak beres beres hubungannya dengan orang tua kita. Durhaka, sifat diri yang buruk seperti suka bohong, ingar janji, nggak beribadah dengan baik. Kalau sudah menikah hubungan dengan istri juga buruk dan sebagainya.

Maka, awal dari semua bisnis. Selesaikan urusan diri. Urusan diri yang akan sangat menghambat kemajuan. Masih suka maksiat, ya taubatlah. Hati jadi lebih tentram, memikirkan bisnis jadi lebih fokus. Uangnya yang didapat jadi berkah. Muantap kan? Bab ininya semoga kapan waktu bisa aku sharingkan di AnjrahWeb.Com lebih banyak ya. Kembali ke kuliner jogja tengkleng gajah.

Lalu dimana sih alamat lengkap tengkleng gajah jogja?

Lokasi Tengkleng Gajahnya berada di Jl. Kaliurang Km. 9,3, Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582, Indonesia. Wah bagi yang masih kesulitan, bisa langsung membuka google map aja. Atau follow denah tengkleng gajah yang saya buatkan ini:

Begitu sampai di lokasinya, silakan parkir dengan baik di tempat yang sudah disediakan. Kemarin saya parkir bayar Rp 2000,00 saja karena saya pakai motor. Begitu sudah parkir langkah selanjutnya:

  1. Cari lokasi meja yang lumayan lapang dan sudah dibersihkan. Saranku sih cari yang agak terbuka, supaya pas kita kepedasan aliran udaranya benar benar bisa membantu menyejukan. Plus cari yang dekat dengan nasinya. Nasi ada didekat kasir. TAPI JANGAN KEBURU KE MEJA, PESAN MAKAN DULU AJA.
  2. Karena ramainya, saranku sih masuk langsung saja pesan makanannya. Ambil kuitansi berisi list harga daftar menu tengkleng gajah. Isi di situ sekalian. Menunya ada sate, sate goreng, tongseng, tongseng kepala, tengkleng gajah ( ada versi di goreng, di tongseng, sambal bawang), nasi goreng kambing, gule, aneka minuman segar, jus buah juga ada sampai soda gembira. Rata rata harga tengkleng gajah produk utamanya Rp 30.000, 00 saja.
  3. Cuci tangan dulu, didekat kasir ada. Duduk manis menunggu makanan datang. Siapkan kamera buat ritual poto poto ketika nanti makanan sudah datang ke meja ya. he he he
  4. Pastikan minuman sudah datang, barulah silakan mulai makan. Di olahan tengklengnya banyak ranjau cabe rawit yang kalau kegigit bom pedasnya bikin keringatan.
  5. Selesai, cuci tangan, bayar ke kasir.

Nomor Telepon Tengkleng Gajah Kali Ada Yang Butuh

Ya begitulah tutorial makan di tengkleng gajah. Porsinya benar benar besar makannya disebut tengkleng gajah. Walau saya sendiri, lebih senang pesan sate atau tongsengnya saja. Lebih praktis. Kalau tengkleng kambing kan tulang gitu isinya, lama makannya. Tapi kalau sudah hobi, asik aja sih.

Mungkin gitu ya. Jangan anggap saya lebai waktu menulis artikel reviewnya. Walau ya sih, saya makan di tengkleng porsi gajah disitu sudah dua kali. Awal satunya pas kemarin belajar sama mas yasirli amri.

Bagi anda yang mau cobain, jam buka tengkleng gajah jogja mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Misal mau pesan ada sih nih no telp tengkleng gajah 0274 882512. Saran aku sih, kalau sudah sampai ke jakal  atau area kaliurang saranku mampir saja. Tempatnya enak kok kalau buat nongkrong, masakannya juga lumayan enak.

 

Topik Diskusi:

Tengkleng Gajah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55582, dimana alamat tengkleng gajah yogya, alamat tengkleng gajah, tengkleng gajah jogja menu, sifat tengkleng, nomor tlpon tengkleng gajah, makan tengkleng gajah di jogja, lokasi warung tengkleng gajah di yogyakarta, lokasi alamat tengkleng gajah sleman yogyakarta, jam tengkleng gajah, denah tengkleng gajah, daftar harga tengkleng gajah jogja, cabang tengkleng gajah jogja, Tengkleng Gajah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55582 Indonesia

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *