Mau Tahu Cara Merekam Game di PC? Apa Aplikasi Perekam Game Online di PC / Laptop?

Software 0

Anjrah WEB – Mau Tahu Cara Merekam Game di PC? Apa Aplikasi Perekam Game Online di PC / Laptop? Pasti jawabannya Iyes. Pasalnya apa, di dunia youtube adsense, hari ini banyak orang merekam aktivitas mereka bermain game di komputernya, lalu mereka upload ke youtube, mereka dapat bayaran dolar darinya. Sayangnya, tidak semua yang sudah panen duit dari youtube itu sharekan cara merekam game nya bagaimana.

So, semoga review sofware yang digunakan untuk merekam game online kali ini bisa memberimu tambahan inspirasi ya.

Persiapan Sebelum merekam game di laptop

Ya, agar sukses bisa merekam video dari game yang kita jalankan, harus ada beberapa persiapan yang harus dilakukan:

  1. Buat target, kira kira mau berapa lama gamenya yang akan direkam. Pikirkan baik baik durasi rekamannya, sebab, semakin lama, semakin berat nantinya ketika upload. Strateginya, kalau sudah terlanjur lama saat merekam, pastikan anda compress dulu file videonya agar videonya lebih ringan. Compresnya bisa pakai Handbrake. Hanbrake biar dia aplikasi gratis, tapi fungsinya bisa compress video berukuran besar jadi kecil tanpa merusak kualitas ketajaman videonya. Ya untuk sekelas gratisan, terbaik lah.
  2. Pastikan pakai PC yang RAMnya bagus juga ya secara umum, PC / Laptop untuk merekam layar video yang sedang kita jalankan game di dalamnya harus cepat. Kalau tidak, ya buat nge-game aja udah macet macet, apalagi harus ditambagi sofware perekamnya. Mungkin kisaran RAM 8GB cukup lah. Tergantung apa juga sih gamenya yang mau direkam

    review usb mic samson meteor mic bagus untuk laptop dan komputer

    Mic Samson Meteor

  3. Koneksi internet. Naaah, ini super penting. Utamanya yang main game online, pastikan koneksi internetnya sudah bagus, nggak putus putus, stabil. Masak pas lagi direkam malah loading melulu he he he
  4. Punya softwarenya. Baca aja lanjutannya, nanti bisa dapatkan yang berbayar atau gratis. Kita harus fluent bener ketika mengoperasikannya.
  5. Lakukan trial game yang mau kita mainkan dulu, kecuali sih niatnya memang mau membuat review game buat pemula gitu he he he.
  6. Cek ulang headset/ Microponenya, semua kudu berjalan normal. Mouse dan lain sebagainya. Urusan microphone, kalau mau, bisa pakai Mic Samson Meteor.
  7. Punya lisensi gamenya ASLI. Bayangkan, video kita udah kesebar ke seluruh pelosok dunia, eh ternyata pada tahu kalau kita pakai game jenis bajakan, wah bisa di bully habis habisan dan bisa malah dapat claim dari perusahaan pembuat gamenya.
  8. Software editing videonya. Misal kita mau nambahkan watermark / merek channel youtube kita di video. Kan sekarang pada rusuh tuh, banyak yang modal download video original milik orang, terus di upload ulang di channel lain, dan mereka dapatkan uang dari situ
  9. Jangan pakai musik pengiring. Apalagi, musik yang kita nggak punya lisensi developernya. Rawan kena claim dari pemilik lagunya sehingga video game rekaman kita, tidak bisa kita jadikan lahan cari uang

Oke, itu sih persiapannya.

Software perekam video di laptop untuk merekam game yang Berbayar dan Gratisan

Kalau dicari cari sih, sebenarnya ada banyak software untuk merekam desktop, bisa buat game, bisa buat lainnya. Hanya saja, kalau dipilah dan dipilih lagi berdasarkan pengalaman, kita bisa pilih dua software saja. Kalau kebanyakan pilihan pusing juga kan ha ha ha. Saran juga dari saya, cara memvideokan game ini gampang gampang sulit. So, kalau kita menentukan mau pakai aplikasi apa, pastikan banyak video tutorialnya di youtube.

Software Gratis Perekam Game

Apa softwarenya? Versi gratisan bisa pakai Open broadcaster software, “Free and open source software for video recording and live streaming. Download and start streaming quickly and easily on Windows, Mac or Linux. Share your gaming, art and entertainment with the world”. Intinya ini software yang biasa juga di pakai para youtube-bers yang suka upload rekaman gamenya. Rekan rekan bisa akses Di Sini.

Tutorialnya di youtube juga banyak, silakan buka youtube dan tulis “open broadcaster software tutorial recording” pasti akan muncul banyak penjelasan mengenai bagaimana merekam game mempergunakan software ini. Kelebihannya ini software jelas gratis, simpel juga digunakan. Kelemahannya, dimana mana software gratis, kalau ada masalah, kita harus mandiri cari / googling jawaban dari masalah itu sendiri. Cari di forum forum dan sebangsanya, walau pada akhirnya jawabannya juga tidak selalunya ada.

Software Premium untuk Merekam Game di Komputer

Ah, ini yang saya suka. Saya sendiri jauh lebih suka investasi ke software berbayar, karena apa? Jaminan support, update, dan yang jelas banyak sudah diketahui software berbayar secara settingan dan kualitas juga bagus. Gini nih cara pakainya:

Jelas, simpel banget kan. Nggak pakai settingan ruwet dan tombol yang aneh aneh. Apa nama softwarenya? Bandicam Screen Recorder ( bisa anda beli  di sini),”Record Everything (Game + PC screen) and save it as AVI, MP4 files. Bandicam is the best Game, Video, and Desktop Screen recording software. You can record WOW, Minecraft, iTunes, YouTube, PowerPoint, Webcam, Skype, Video chatting, Streaming video and the desktop screen without lagging”.

Bandicam ini asiknya, pas kita lagi streaming, kita bisa rekam game, kalau dirimu ada kamera, kameranya bisa juga merekam wajah kita. Jadinya, itu rekaman game autentik ada wajah kita he he he. Macam tampilan ini:

 Tutorial Cara Merekam Game di PC, Aplikasi perekam Game di PC ke Youtube

Rekam Game + Wajah Kita haha Pakai Bandicam

 

Lebih jelas, silakan download trialnya (lumayan bisa buat mencoba merekam sampai 10 menit) atau baca fitur fiturnya apa saja bandicam serta bisa membantu anda apa saja bisa cek di website bandicam, Bisa KLIK DI SINI.

 

Cuplikan Ide, Bagaimana Lebih Produktif dan Menghasilkan dengan Dua Software Perekam Game di atas

Intinya, software sekedar tools saja. Ketika kita tahu ILMU BISNISNYA, Tools / software bisa lebih produktif dan menghasilkan uang. Beberapa ide bisnis yang bisa anda mulai proses ketika sudah memiliki software diatas yaitu:

  1. Segera rekam, segera main, lalu Upload ke youtube. Di youtube nanti ada menu Monetize / intinya biar bisa mengaktifkan agar bisa dapatkan uang dari youtube. Bisa googling banyak, atau intinya, silakan login ke youtubemu, lalu akses halaman Youtube Monetization. Biasanya ada di https://www.youtube.com/account_monetization gitu.
  2. Rekamannya tidak di upload, tapi di kumpulkan, lalu dijadikan kumpulan rekaman. Jual saja video tutorial rekaman game itu. Misal, jual tutorial game bermain minecraft. Atau, tutorial mengalahkan musuh yang gini gitu dalam game ini itu dalam waktu 5 menit saja.
  3. Bisa sharekan secara putus putus, membangun subscriber youtubemu, agar nanti bisa kita dapat promosi, suruh endorse sesuatu
  4. Realnya, bisa sekalian kita ikutan jualan dari situ. Misal, kita jual alat gamenya, kaset gamenya. Videonya kita edit, selipkan promosi ini. Kaosnya gamenya dan sebagainya. Fokus untuk jualan mempergunakan video youtube, trik triknya sudah saya kupas di Tutorial Youtube Is My Salesman.

Silakan dipilih sesuaikan dengan minat masing masing atau pasar yang didapati. Realitanya, membangun bisnis apapun itu, butuh waktu, butuh keseriusan dan butuh benar benar dipikirkan agar jadi lahan bisnis yang menjanjikan. Demikian ya paparan Tutorial Cara Merekam Game di PC beserta uraian bisnisnya. Semoga bermanfaat.

Jika anda pikir artikel anjrahweb.com ini menginspirasi atau mungkin memberikan pencerahan baru buat anda, jangan ragu untuk ambil pahala dengan mensharekannya ke teman teman dan lingkungan terdekatmu. Salam dari saya ya.

anjrah ari susanto signature

 

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Dapat ide baru? Apa Komenmu?