Plugin WordPress

by

Halo, kita sampai pada pokok bahasan mengenai Plugin WordPress. Wah, apa pula itu yang disebut Plugin? Kalau definisinya mengacu pada kamus, plugin biasanya didefinisikan sebagai, “( a module or software) able to be added to a system to give extra features or functions“. Nah, kalau kata plugin itu disandingkan dengan wordpress, maka fungsinya akan memberikan fitur / fungsi tambahan kepada wordpress.

Macam Macam Plugin wordpressYa gambarannya, misal kita sudah install wordpress, kita butuh tambahan modul agar web wordpress kita loadnya lebih kencang, maka carilah aneka plugin yang mengatur cache atau semacamnya. Cari, Install, Aktifkan, maka fungsi tersebut sudah terpasang di web kita, so load webnya lebih kencang.

Contoh lainnya, kita pengen tau, customer itu sampai ke website kita mempergunakan keyword apa saja sih? apa artikel yang paling populer di website kita?

Tentunya kalau manual kita meneliti satu demi satu akan sulit. Agar kita tahu keyword apa yang mendatangkan pengunjung ke website kita, kita bisa pergunakan plugin SEO Search Term II ( STT2). Pada STT2 juga sudah sekaligus memberikan informasi, artikel mana yang populer di website kita. Kalau mau lebih mantap bisa dicarikan plugin yang lebih spesifik kinerjanya di repository plugin gratis dari wordpress.

Mau tahu aneka fungsi plugin serta rekomendasi plugin yang bagus untuk serangkaian keperluan online kita? Insya Allah akan kami kupas lebih lanjut di artikel selanjutnya. Bookmark Anjrahweb.Com ya di browsermu, tekan CTRL D sekarang, agar esok bisa main lagi ke sini mencermati update artikelnya. Ehm bisa juga sih gabung di newsletter kami. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *