Tutorial Adwords

Anjrah Web – Oke, Setelah basa Tutorial SEO kini  menginjak pada tema Tutorial Adwords. Bagi yang belum pernah tahu apa itu adword, adword adalah salah satu layanan periklanan yang disediakan oleh google. Kita tahu bahwa google sebenarnya bukan lembaga nirlaba, namun bisnis besar yang pendapatan terbesarnya dari menjual iklan di websitenya.

Adword sendiri bisa anda akses melalui link http://adwords.google.com/. Anda harus memiliki mendaftar terlebih dahulu ketika mau menggunakan segala layanan yang ada didalamnya. Aku ada tips mendaftar akun adword:

  • Daftar dengan mempergunakan currency (mata uang) IDR / rupiah, agar skema pembayarannya jadi lebih mudah
  • Pastikan anda mempergunakan time zone indonesia dan kalau di waktu indonesia barat pilihlah jakarta (kalau anda di indonesia dan WIB)

Setting dasar dua hal itu memudahkan kita nantinya mengatur strategi iklan. Jadi misal mau membayar, bayarnya pun mudah karena pakai mata uang rupiah. Beda kalau dengan dolar, nanti dolar naik bisa tambah berat tagihannya.

Tutorial Iklan Adword Foto Privat Class Adword Cesar Rohedi Semarang
Sesi Pas Ikut Private Class Adword Area Semarang

Lalu timezone buat apa? Adword punya fitur schedule penjadwalan jam berapa iklan kita mau ditayangkan, so, kalau timezone adwordnya berbeda dengan timezone kita berada, perlu mikir lagi perhitungan selisih waktu agar bisa sesuai dengan penjadwalan yang ada. Kalau waktunya sudah sama, kan tinggal sekali setting di adwordnya, iklan akan tayang sesuai jadwal, kita monitoringnyapun mudah.

Apa yang diperlukan kalau kita mau ngiklan menggunakan adword?

  • Kaitan dengan pembayaran, harus punya sarana pembayaran yang diterima oleh adword seperti kartu kredit atau VCN BNI
  • Harus paham pemilihan kata kunci yang profitable ( di iringi dengan serangkaian test juga tentunya) agar iklan bisa tepat menjangkau calon customer yang kita targetkan
  • Menyediakan waktu menyusun Ads Copy alias bahasa iklan menarik supaya orang tertarik mengeklik iklan yang dipasang

Itu sih tema awal bahasan mengenai adword yang bisa saya sampaikan, insya Allah akan berlanjut di artikel selanjutnya. Oya, kebetulan ada teman yang beliau sudah master, membuat panduan lengkap dalam format video bagaimana mempergunakan adword dari tingkat dasar sampai tingkat advance, ada banyak study casenya juga, di Tutorial Iklan Adwordnya Gandensang. Cek aja, penulisnya internet marketer yang sudah sangat berpengalaman, rekomended untuk di beli.

Welcome Kak. Blog Ini, Sharing Ilmunya Pak Anjrah Untukmu. Supaya Kamu Lebih Cepat Sukses Dalam Belajar Internet Marketing & Berbisnis Online.
Subscribe Channel Youtube Coach Anjrah