Solo Entrepeneur Day 2017

Posted on

Anjrahweb.com – Solo Entrepeneur Day 2017, yes, ini event bisnis yang insya Allah bakal sangat memberi manfaat di awal tahun 2017. Tapi sebelum membahas event tersebut, akan kurang rasanya kalau saya nggak menceritakan sosok penting yang dengan izin Allah, membuat semua ini jadi ada.

Ya, beliau sosok pengusaha senior indonesia asal malang. Dua puluh lima tahun menekuni bisnis tak membuatnya lepas kepedulian terhadap bangsa dan pengusaha umumnya yang berada disekitarnya.

Beliau memiliki kegelisahan melihat kegelisahan, terpanggil dirinya untuk mengabdi. Maka lahirlah banyak program – program pemberdayaan yang tak asing bagi warga malang. Ada program, “Milyader dibawah usia 30 tahun“. Beliau didik pemuda pemuda yang punya spirit entrepreneurship untuk berbisnis. Tanpa  minta bayar, tanpa beliau mintai saham, tulus membagi ilmu dan menjadi pelatih bisnis bagi mereka.

solo entrepeneur day business leverage forum solo

GROUNDED BUSINESS COACHING / GBC

Lalu program yang saya (anjrah ari susanto) ikut pertama, program Grounded Busines Coaching (GBC). Saya sudah tulis momen saya ikut GBC di artikel ini. GBC ini merupakan kristalisasi pengalaman beliau berbisnis. Apa dasar dasar yang harus dikuasai oleh Bisnis Owner. Isinya sangat membuka wawasan.

Terus terang saya sendiri orang yang sangat sering keluar masuk training dan workshop. Mulai workshop motivasi bisnis, sampai workshop workshop bisnis lainnya. Tapi, Saya tidak menemukan workshop bisnis yang demikian dekat dengan persoalan saya sebagai bisnis owner dan hasilnya betul betul bisa dijadikan action plan selain daripada program GBC ini.

SCALE UP FORUM / SUF

Apakah GBC saja? Sosok pengusaha ini juga membekali ilmu tentang Scale Up Forum (SUF). Wah materinya juga mengejutkan. Tangan dingin beliau membesarkan Kebab Turki Baba Rafi milik Hendi Setiono, bagaimana dibantu beliau bisnis ini bisa Turn Around lalu lanju Scale Up sangat inspiratif. Pengalaman mahal bagaimana bisa membuat sebuah bisnis bisa jadi demikian hebat.

Ternyata, mau buka cabang, mau melakukan percepatan bisnis ada checklist yang harus dipenuhiKalau tidak, ibarat pesawat, pesawat itu mau terbang tinggi tanpa dia mengecek dulu parameter parameternya. Tanpa cek dulu itu sayap udah betul apa belum, tanpa cek itu balik balik sudah terpasang benar apa belum. Jangan sampai pesawat sudah di gas terbang eh lepas satu demi persatu bagian bagiannya. Scale Up bukan menambah bagus bisnis malah menghancur remukan bisnis. Beberapa uraiannya saya kupas di pengalaman ikut kelas scaleup.

GROUNDED LEADERSHIP COACHING

Ilmu di GBC, di SUF, tidak akan benar benar bisa di implementasikan dalam organisasi maupun bisnis tanpa unsur LEADERSHIP. Beliau uraikan contoh dan studi kasus bagaimana sosol CARLOS GHOSN (anda bisa cek detail sosok ini di WIKIPEDIA).

carlos ghosn nissan grounded leadership coaching

Beliau sharekan bagaimana sosok Carlos Ghosn ini sebagai sosok yang nggak ada matinye. Energinya yang seakan selalu on itu membuat media jepang menjulukinya manusia seven eleven ( bekerja mulai jam 7 pagi sampai 23 malam). Sangat pekerja keras, cerdas, dan sangat tajam pengambilan pengambilan keputusannya.

Sosok yang mengelola bisnis lintas bidang ini juga membekalkan kita bagaimana membagun leadership, bagaimana membenamkan leadership sampai bahkan ke bagian paling kecil dalam perusahaan. Ada alat ukur yang bisa dipakai, sangat sangat gamblang sekali. Kita jadi tau seberapa kuat fungsi leadership kita?

Lalu apa kaitannya dengan SOLO ENTREPRENEUR DAYS (SED)?

Ada banyak alumni yang sudah dihasilkan dari kelas kelas beliau. Mereka semua berkumpul membangun wadah bernama EMINET alias EMPOWERING INDONESIA NETWORKING. Isinya para coach yang siap sedia membagikan ilmu yang digali selama berhari hari di Malang yang di ramu dengan pengalaman mereka membersarkan bisnis masing masing.

EMINET ini sudah tersebar ke seluruh indonesia, nah lokal solo raya jawa tengah, kali ini membuat event belajar bersama. Event baik coach juga masyarakat bisa memperkuat ilmu entrepreneurshipnya.

Bagaimana tidak manis sekali ilmunya, ketika yang dihadirkan pun coach coach yang reputasinya di dunia bisnis sudah demikian dikenal dan kredibel.

Ringkasnya, SED besok dilaksanakan selama dua hari. Tanggal Sabtu-Minggu, 28 – 29 Januari 2017.

Tanggal 28nya di adakan dua kelas terpisah yang jalan paralel (jalan bareng, jadi Silakan pilih sesuai kebutuhan). Tiap kelas di hari sabtu ini, limited 150 seat saja.

  1. Motivation Corner. Kembali menemukan semangat diri yang tak gampang padam mengembangkan bisnis juga pengembangan diri. Menghadirkan Coach Harry Firmansyah dari ButterflyAcr Training n Consultant Bandung, Coach Abi Darwis, Coach Feri Dwi Sampurno, Coach Syafii Efendi, dan Coach Arlin. Cocok bagi Anda yang punya teman, supaya teman kita itu jauh lebih bersemangat, lebih terarah kehidupannya. Atau bagi yang mau memulai bisnis atau pengembangan diri secara umum. Self mastery.
  2. Scale Up Business Class. Diformulasikan bagi anda yang sudah memiliki bisnis. Bisnis anda ingin ditumbuhkan secara eksponensial. Maka harus mempelajari elemen elemn yang dibutuhkan supaya scale upnya berhasil. Menghadirkan gurunya para guru CEO dan Manager di Indonesia Dr. Armala, Kang Rendy, Ronal Hutagalung, Bapak Laksita Utama Suhud, dan Master Branding Muda Coach Dodi Zulkifli. Scale Up Business Mastery.

Sesi tanggal 28 Januari 2017, hari pertama ini, akan ditutup dengan talkshow lintas komunitas bisnis seperti KPMI, KADIN, HIPMI, KNPI, TDA, GenPro, dan PPMI. Talkshow menuju kolaborasi dan sinergi bermacam kelompok demi kemajuan pebisnis indonesia.

coch fahmi grounded coach anjrahweb
Master Coach DR Imam El Fahmi

Lalu, hari ke dua bernama sesi Business Leverage Forum, tanggal 29 Januari 2017, sesi sharingnya akan lebih memanas, pasalnya Master Coach Sosok Pengusaha berpengalaman 25 tahun yang menjadi guru saja di GBC, SUF, dan GLC akan turun langsung yakni Master Coach DR Imam El Fahmi. Beliau didampingi Coach Jamil Azzaini dan Ustad Abu Syauqi yang juga memiliki reputasi tak terbantahkan di indonesia.

Hari minggu itu diawali sesi sharing oleh pengusaha lokal yang luar biasa. Menghadirkan Coach Bambang Minarno, belajar bagaimana membangun bisnis dan branding dari karya beliau Ayam Panggang Mbah Dinem Bantul Serta Bakso Tengkleng mas Bambang, Juga Coach Kusnadi dengan Ayam Gepreknya akan cerita bagaimana membangun tim untuk bisnisnya, tak lupa Coach Agus Ahmadi akan sharing bagaimana bisnis lokal yang dikelolanya yakni Bebek Goreng Sari Rasa Pak Ndut bisa nembus pasar Singapore dan beberapa negara lainnya.

Sangat sangat istimewa. Sharing saripati pengalaman yang di formulasikan dengan strategi strategi pengembangan yang berorientasi bisa buat rencana action di kedepannya, bukan sekedar teori teori semata. Materi yang Actionable.

Berapa Harga tiket SED dan Bagaimana Cara Pesan Tiketnya

Kalaulah itu semua di nilai harga, per pembicara kita kasih harga Rp 2 juta pun masih kebangetan terlalu murahnya. Dua hari total praktisi yang dihadirkan tak kurang 14 tokoh maka total biayanya layaknya 28 juta per peserta.

Hanya saja, Komitmen EMINET berbagi untuk negeri, berkomitmen bagaimana meng-Empower bangsa kita. Yang bahkan, ini rahasia sebenarnya, para pembicara yang hadir pun tulus berbagi. Tidak dibayar. Berbagi untuk negeri, sesama anak bangsa, membangun bisnis saling menguatkan.

Biayanya:

  • Tiket reguler motivation corner Rp 150rb.
  • Kelas Scale up tiket regulernya Rp 275rb.
  • Busines Leverage Forum reguler 225rb.

Kabar baiknya, Ada tiket VERSI EARLY BIRD dari tanggal 1-14 Januari 2017. Jauh lebih hemat dengan potongan harga spesial. Lebih jauh, langsung saja kontak Bagian Ticketing  SED SMS/Whatsapp/Telepon: 0857 4736 0477 (Kak Teguh).

Kalau saya mau beli langsung pas hari H apa bisa? aslinya bisa, walau harga tiketnya jauh lebih mahal dibanding ketika membeli di masa early bird maupun reguler. Hanya saja, tidak ada jaminan masih tersedia kursi atau tiketnya. Lebih jelas, kontak Bagian Ticketing  SED SMS/Whatsapp/Telepon: 0857 4736 0477 (Kak Teguh) saja. Baik diawal seperti sekarang maupun momen mendekati hari H acara.

Cara daftar acara bisa ringkas saja, kontak pak teguh diatas. Tentukan anda ikut kelas mana saja. Misalnya ikut kelas motivation corner dan BLF, maka tinggal nanti di totalkan biayanya. Anda transfer ke rekening panitia SED, kirimkan bukti transfer, kami verifikasi, lalu bukti transfernya anda bawa untuk registrasi ulang pas hari H acara.

SED di selenggarakan di SOLO, Sabtu Minggu 28-29 Januari 2017. Bertempat di The Sunan Hotel, Surakarta, Jawa Tengah. Ayo Waktunya siapkan Ilmu untuk Kesuksesan di Tahun 2017, baik untuk Diri, Bisnis, dan Orang Orang yang anda cintai disekitar anda.

NB. Acara ini bukan acara yang satu satunya diselenggarakan, even sebelumnya bernama Bandung Entrepreneur Day. Lalu ada juga event seperti City to City Grounded yang sebelumnya telah diselenggarakan di jogja, solo, bandung, kalimantan, sumatra dan sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *