Pengalaman jadi Pembicara Seminar Internet Marketing dan Bisnis Online di USAHID EXPO 2015

Anjrah Web – Udah lama nggak manggung pasca saya memutuskan resign dulu dari memotivasi orang sebelum bisa buktikan diri sudah sukses. Ternyata di takdirkan ni kali ke dua jadi Pembicara Seminar Internet Marketing dan Bisnis Online di kampus. Kemarin sempat manggung di Ajang Pembekalan Calon Wisudawan Kampus Fakultas Psikologi UNDIP, ni kemarin tanggal 28 April manggung di USAHID EXPO 2015.

Mungkin yang agak spesial, biasanya saya memberikan materi sendirian, di USAHID EXPO diduetkan bareng mas Gibran Rakabumi yang punya Catering Chili Pari dan Mini Resto Markobar sekaligus dia itu Anaknya Pak Presiden Jokowi. Aslinya sih, saya-nya biasa aja, di panggungkan sama siapapun, walau sama anak presiden sekalipun. Asal temanya related dengan siapa pembicara yang diundang. wakaka.

Pembicara Seminar Internet Marketing dan Bisnis Online di USAHID EXPO 2015

Saya sendiri membawakan materi JUTAWAN INTERNET, slide dan materi bonusnya bisa di Download DI SINI (sepanjang masih ada ya, sewaktu waktu saya hapus ya maaf saja hehe). Aku sharekan pengalamanku sendiri dari dulu awalnya jualan herbal, tukang bekam,pernah bikin klinik bekam, bikin kedai digital gitu, tapi gagal. Alhamdulillah belajar internet jualan pakai internet Allah berikan jalan sukses.

Pengalaman jadi Pembicara Seminar Internet Marketing dan Bisnis Online di USAHID EXPO 2015
Saya duduk Paling Kanan, Pemateri Pertama. Tengah mas Gibran dan paling kiri Bu Moderatornya

Nggak perlu nunggu kuliah jadi sarjana bisnis, sarjana marketing, bahkan saya sendiri Sarjana Psikologi malah sekarang bisnis online. Nggak perlu juga harus nunggu dapat banyak modal dari orang tua atau bank, mulai dari makelaran juga bisa penting paham alur bisnis onlinenany. Kalau mas gibran sendiri mengaku modalnya dari pinjam bank, ya memang sih, beda bisnis, beda peranan kapan harus menggunakan uang.

Ya itu saja apa yang saya bisa ceritakan. Saya sendiri sebenarnya seneng kalau diminta sharing utamanya dunia bisnis online. Gimana bangun toko atau peluang online lainnya. Udah gitu, pulangnya bisa mampir kulineran. Dari USAHID EXPO saya mampir ke SATE KAMBING MBOK GALAK. Wuenaaak tenan. Jadi Ketagihan nih kudu ke Mbok Galak lagi nih.

Apa Pertanyaan/ Komentar/ Saran Positifmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *