5 Trik Agar Iklan Facebook untuk Toko Onlinenya Efektif dan Laris Manis

Jurus 2

AnjrahWeb.Com – Ada temen facebooku Mas Agung Arifin sharekan Trik Agar Iklan Facebook untuk Toko Onlinenya Efektif dan Laris Manis. Karena realitanya, budget iklan yang besar saja tidak selalunya berbanding lurus dengan hasil penjualan yang bakal terjadi. SIlakan dicermati detailnya dalam petuahnya berikut:

Banyak yg konsultasi masalah iklan fb untuk toko online, performa kok jelek, kok belum ada pembeli, kok mahal, mau mulai dari ngiklan yg bagaimana, likenya atau promote post, atau klik ke website atau tehnik suhu apa yg bagus?

Kunci Iklan Facebook Agar Penjualannya Bagus

Pertanyaan ini paling sering masuk ke inbox saya karena saya pernah webinar di tempatnya mas bram. Mungkin supaya ga berulang2 pertanyaannya, saya coba sharing disini. Kalau mau sales bagus dengan beriklan biasanya inilah hal-hal yg saya perhatikan detailnya.

1. Produk – Produk yg saya iklanin harus punya kualitas yg bagus atau dalam artian kata lain work. Kebanyakan kawan2 nanya iklannya jelek hasilnya karena saya lihat produk yg di iklankan (-maaf) kurang bagus. Sehingga pelanggan pun ragu utk membelinya.

Cara jualan di facebook yang efektif

Mindset Facebook Marketing

2. Promosi – Harus ada promo yg cetar. Seperti: beli 2 gratis 1 atau gratis ongkir atau kata2 promosi yg membuat orang seketika berfikir “eh ada barang lg diskon” atau “eh saya tau ini produk yg kemarin saya liat, wah lagi ada promonya nih”. Promosi juga bisa dengan menggunakan momen2 misalnya saat ini lagi ramadhan, manfaatkan momen ini dengan membuat promo atau minimal gambar produk ada “nuansa ramadhan atau lebarannya”.

3. CS Support – Apakah CSnya sudah siap? CS adalah ujung tombak, bukan sekedar staff anda, merekalah partner anda sebenarnya dalam hal ‘closing’ atau ‘sales’. Upayakan komunikasi dengan CS baik, dan selalu memperhatikan hal-hal kecil di bagian ini agar cs melayani konsumen dengan baik. Komunikasikan juga anda lagi ngiklan apa ke CS jadi kalau ada yg komen di iklan ya bisa di jawab cepat sama CS bukan dibiarin dan CS malah bisa2 ga tau kenapa tiba2 banyak yg menghubungi.

4. Gambar & Ads Copy: Banyaknya iklan performa jelek karena gambar suka ga nyambung ama produk, atau ads copy nya terlalu flat, ga bikin orang minat utk membeli atau menghubungi CS. Saya akan mencari dengan mereview iklan2 kompetitor dan menambahkan bumbu2 saya sendiri setiap bikin gambar dan ads copy.

5. Strategi iklan: Kesalahan tidak pakai strategi alias main feeling atau mengandalkan tehnik baru2 yg belum tau cocok atau tidak sama iklan kita. Memang hal termudah untuk beriklan ya feeling aja atau ngambil dari tehnik2 mastah, tapi seringnya ini gak work bahkan ROI nya jelek. Kenapa? Karena terkadang produk yg anda pasarin belum dikenal orang, belum ada yg tau ini produk apa. Mulailah pakai strategi sesuai dengan posisi ‘brand awareness’ produk anda.

Setiap produk pasti ada jodohnya!

Misal produk blm dikenal orang, coba dulu dengan menjaring minatnya gunakan iklan “likes” dan setelah “likes” terkumpul, isi fanpage dengan “product knowledge” agar fans lebih kenal dengan produk anda, lalu promote post kan photo produk “hard selling” ke orang yg sudah ngelike saja, karena mereka sudah tau minimal nama produknya sudah pernah nempel dikepala.

Sekian sharing saya, semoga mencerahkan…
‪#‎SelamatMenunaikanIbadahPuasa‬ ‪#‎PremiumSharing‬
# Jangan lupa Bagikan bila dirasa bermanfaat.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

2 Responses

  1. author

    Irma26/09/2016 at 9:58 pmReply

    Cukup membantu. Makasih

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas