Bagaimana Cara Menjual Produk Digital / Non Digital Melalui Facebook

Artikel 0

Anjrahweb.com – Ada pertanyaan, “Bagaimana sih cara menjual produk digital / non digital melalui facebook?”. Ini pertanyaan sederhana namun amat sangat luas cakupannya. Namun tak apa, saya coba menjawabnya ya. Beberapa diantaranya sudah saya bagikan melalui posting inspiratif di Trik bagaimana Setting Iklan Facebook agar Laris manis.

Agar punya kesamaan frame berpikir, kita definisikan dulu ya, apa itu produk digital / non digital dalam konteks artikel yang saya buat:

Bagaimana Cara Menjual Produk Digital / Non Digital Melalui Facebook

Kaya dari Jualan Online

  • Produk digital: Segala produk/jasa yang sifatnya downloadable atau ketika kita mau menggunakannya kita harus menggunakan akses internet karena produknya diletakkan di server tertentu. Contoh gampangnya: orang jualan software, theme wordpress,ebook, layanan tertentu yang berbasis website ketika kita mau mempergunakannya. Beberapa diantaranya sudah saya kupas pada materi Theme dan Software SEO.
  • Produk nondigital: Segala produk/jasa yang sifatnya membutuhkan serah terima langsung di offline. Contoh paling mudah ya toko online baju, orang jual baju difacebook, ada orang order, barang dikirim melalui jasa ekspedisi, lalu barang sampai ke tangan customer.

Oke, sekarang straight aja gan, bagaimana sih cara menjualnya?

Bab cara menjual produk digital sebenarnya banyak. Jadi sekedar kita tawarkan barang dengan bahasa yang menarik, habis itu terjadi transaksi, sudah. Proses jual beli selesai. Itu sama sekali tidak cantik. Mau tahu yang lebih keren?

Buatlah sistem yang kita bisa followup after sale-nya. Sederhananya, buatlah sistem membership. Jadi, kalau kita ada update info apa, atau kita punya produk baru lagi, kita bisa dengan mudah menjual kepada list pembeli yang sudah pernah membeli produk kita sebelumnya.

Jadi alurnya dipersiapkan:

  1. pastikan bikin produk yang bagus dan keren
  2. siapkan website untuk jualan
  3. website harus dilengkapi sistem membership
  4. jauh lebih keren sistem membership yang ada menu affiliasinya
  5. pastikan punya autoresponder sebagai sarana follow up (baik yang udah beli, belum jadi beli, belum beli)

Website dibuat aja secara mudah menggunakan wordpress. Beli domain di NameCheap lalu hosting di hawkhost. Install wordpress melalui menu softaculous yang ada di hostingnya. Script membershipnya memakai script membership dan affiliasi bernama Wp Affiliasi aja yang sudah bisa sekalian email broadcastnya buat follow up.

Lah lalu bagaimana strategi marketingnya difacebook. Bab strategi marketing difacebook kebetulan memarketkan produk digital dan non digital aslinya punya strategi yang sama. Perbedaan barangkali hanya pada detail masing masing. Kebetulan teman saya, mastah Shembah sudah membuatkan panduannya step by step di produk digital bernama Facebook Domination.

Paparan materi mendominasi pemasaran menggunakan facebook yang luar biasa lengkap. Saking lengkapnya dilengkapi dengan facebook grup khusus sebagai media coaching sehingga para pembeli produk tersebut bisa saling sharing atau bertanya langsung kepada penulisnya. Saya merekomendasikan anda memiliki panduan strategi tersebut.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas