5 Tahun Yang Akan Datang ..

Artikel 2

Anjrah Web – Aku nemu quote yang menampar wajahku pagi ini, yaitu, “If you dont know where you want to be in 5 years you are already there“. Terjemahan singkatnya sih,

“Kalau kamu tidak pernah tahu seperti apa yang bakal dirimu dapatkan 5 tahun yang akan datang, maka nggak jauh berbeda, 5 tahun yang akan datang kehidupanmu juga sama aja seperti sekarang ini”.

Ni quote kayak mbangunkan aku dari tidur. Aku baru nyadar jalan beberapa waktu ini sekedar jalan, belum merumuskan goal yang clear mengenai lima tahun yang akan datang apa yang mau gue capai.

Ya,,  apa visi dan misi gue lima tahun yang akan datang? ni perlu serius dipikirkan, kalau tidak, lima tahun yang akan datang gue juga masih aja seperti hari ini.

Tentu, gue nggak bakalan mau kalau masih begini adanya. Gue pengen jauh jauh jauh lebih baik, jauh lebih banyak yang bisa disyukuri dan dibagi ke orang yang gue sayangi.

Visi Misi Target Hidup 5 tahun yang akan datang anjrah If you dont know where you want to be in 5 years you are already there

Quote luar biasa

8 Aspek Impian / Visi Misi Hidup Manusia

Ehm, nampaknya gue harus seger merancang ulang apa sih target capaian gue di lima tahun yang akan datang.

Kalau ADI W Gunawan sih ngajarin, misal elu bikin visi misi, minimal harus mencakup delapan aspek kehidupan seperti:

  1. Spiritual

  2. Finansial

  3. Bisnis dan Karier

  4. Keluarga

  5. Perkembangan Diri (aspek mental, spiritual, maupun fisik)

  6. Petualangan / Wisata

  7. Sosial

  8. Materi

dan anda bisa menambahkan lagi sesuai nilai hidup yang anda pegang.

ASPEK ASPEK UNTUK PENGEMBANGAN VISI dan MISI

Sebelum Bahas Visi lima tahun yang akan datang, bagus kayaknya menakar dulu dari delapan aspek itu di hari hari ini. Aku sudah seperti apa.

  1. Spiritual: Dulu, aku targetkan awal 2014 minimal sudah bisa umrah sendiri ke Makkah, Alhamdulillah belum tercapai. Semoga maksimal 2019 aku sudah umrah sama istriku. Dakwah salaf sudah mulai diterima dan masuk ke masjid dekat rumah, sehingga cara beragama dan berislamnya jauh lebih dekat dengan sunnah.

    impian lima tahun yang akan datang anjrah

    UPDATE! Awalnya mimpi Umroh, Kita revisi, Insya Allah Haji aja. 16 September 2015 alhamdulillah udah ambil nomor porsi buat haji. Saya sensor, karena ini data penting ūüôā

  2. Finansial: awal dulu pengen nikah target penghasilanku nggak muluk muluk, pengen bisa stabil 2 juta perbulan murni dari penghasilan internet. Akhirnya tercapai, so ane berani nikah. Target udah nikah, Sewaktu menikah impiannya bisa nabung setidaknya 2 juta perbulan, alhamdulillah sudah ke terwujud.  Ni bulan mei 2014, tepat 2 tahun pernikahan target bisa naik 5 Р10 jt perbulan (UPDATE ! Target Januari 2016= 25 jt/month) khusus tabungannya. Omset toko online bisa 120 jt/bulan, Insha Allah tercapai.
  3. Bisnis dan Karier: Targetnya bisa lebih fokus. Dulu masih gampang tergiur screen shoot penghasilan mastah mastah yang bertebaran di facebook. Pengen besarin brand toko onlineku yang udah jadi. Nguwatin kata kuncinya. Pengen punya tambahan karyawan lagi khususnya buat customer service dan produksi barang. Abis itu bangun toko online lagi yang banyak. Maunya lima tahun kedepan udah jualannya ke industri. Pengen naik kelas. Lalu karir pribadi di bidang affiliate marketing, bisa bikin authority site yg tiap bulan lebih banyak kirim uang ke saldo paypalku.  Ya, fokus di dua bidang Jualan Toko Online + Affiliate Marketing. Eh, 5 tahun ya? harus sudah punya amember / DAP (UPDATE! Udah punya amember dan udah punya plugin DAP) buat bikin marketplace produk produk kreasiku.
  4. Keluarga: Si hafshah targetnya sudah hafal Juz Amma+  + juz 29. Ilmu mengenai home schooling targetnya sudah rampung, sudah bikin pula komunitas homeschooling di area klaten. Biar pada ketemu nih orang Рorang yang satu ide. Harapannya doi juga sudah dapat adik cowok. Harapanku sih. Di pernikahan lima tahun, pengen sudah punya rumah dan tanah hak milik tingkat dua / dua lantai yang full koneksi internet.
  5. Pengembangan Diri: mau pinter photoshop, lebih menguasai dunia coding server dan vps, penguasaan marketing fb ads dan adwords lebih dalam, bisa bahasa arab, pengembangan wawasan dunia eksport dan import (Update! tercapai dengan belajar ke pak Roseno dan mas Dede). Terus belajar jadi pebisnis PRO lintas Internasional. Update Januari 2016: ternyata nggak perlu potoshop buat utak atik kebutuhan desain yg aku butuhkan, Alhamdullillah Allah pertemukan dengan Logo Creator (bisa di pelajari di sini).
  6. Wisata: Wisata terbaik wisata ke rumah Allah di Makkah Al Mukarommah. Masjid nabawi dan semacamnya. Impian terbesar dalam format haji. Setelah itu pengen lihat pantai pantai indah di kepulauan luar indonesia sambil foto foto pake kamera go pro.
  7. Sosial: Pengen bisa membantu fakir miskin sekitar rumah, tak lupa keluarga, juga ke area sosial yang bisa menjadi amal jariyah bekal akhirat kita. Bisa makin banyak aktif di komunitas, mengajari mereka apa yang saya bisa. Beli lahan 5 hektar buat dibangun pondok pesantren tahfidz al Quran.
  8. Materi: Toyota New Fortuner / Alphard deh¬†ūüôā buat mobil keluarga. Keren .. Sama Honda Jazz Terbaru RS buat jalan jalan. Mackbook Pro Retina 256 GB (UPDATE! Alhamdulillah sudah tercapai, postingan ada dibawah).

    Contoh Cara Menyusun Visi Misi 5 Tahun, Impian 5 Tahun Yang akan Datang

    Toyota Fortuner

Amin moga terkabul Impiannya atau dikasih yang lebih baik oleh Allah. Ada sesuatu yang lebih tajam dari visi dan misi. Namanya purpose of life. Bisa anda baca mengenai purpose of life di Penjelasan Purpose Of Life.

UPDATE RABU 27 MEI 2015,

Alhamdulillah bisa cash dapat macbookpro baru ūüôā

Cara mewujudkan Impian 5 Tahun yang Akan Datang lebih Cepata

Terwujud!

2 Desember 2015 .. Saya lagi membayangkan asiknya punya tanah 10 hektar. Kemudian dibangun rumah pribadi, ada pondok yang diasuh oleh ustadz ustadz hafidz quran, lingkungan yang islami kita bangun sendiri. Anak anak pondok kita ajari aneka ketrampilan yang dia bisa hidup dari situ tanpa harus repot bertempur setiap hari dengan kurikulum pelajaran sekolahan… niru konsep sekolah ‘merdeka’ qorriyah thoyibah kalibening salatiga dalam konsep pembelajaran dan belajar bagi anak didiknya. Ah, seru sekali ya Allah…

Bagaimana dengan visi dan misi hidupmu 5 tahun ke depan? Share dong salah satunya di kolom komentar ūüėÄ

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan
Rate this article!
5 Tahun Yang Akan Datang ..,3.83 / 5 ( 6votes )

2 Responses

  1. author

    Daniel15/10/2016 at 7:02 amReply

    bang startegi untuk menjalankan target target abang itu gimana? tolong jelaskan satu per satu,terimakasih.

    • author Author

      Anjrah Web15/10/2016 at 8:38 amReply

      tak ada jawaban ringkasnya Mas Daniel.
      1. fokus ke impianmu
      2. usaha keras
      3. doa dari orang tuamu + Istrimu
      4. jauhi hal hal yang dilarang tuhan
      5. selalu pertajam skill teknis + mindset yang mendukung

      Sy juga terus belajar sampai detik ini bang.
      semoga bisa menjawab secara ringkas.

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas