Cara Menghalau Pikiran dan Perasaan Negatif dalam Diri

Jurus 0

Anjrah Web – Ada waktunya muncul perasan maupun pikiran negatif saat kita menjalankan bisnis online maupun menjalankan misi mewujudkan apa yang sudah menjadi impian kita. Maka penting kita tahu Cara Menghalau Pikiran dan Perasaan Negatif dalam Diri agar diri ini senantiasa mensupport apa yang kita lakukan. So, mari kita simak cuplikan berikut:

Ada rekan yang bertanya, “Pak Adi, saya belum ikut QLT tapi saya ingin sukses. Saya sudah baca beberapa buku Bapak, termasuk buku QLT. Bisa tolong kasih tips apa yang perlu saya perhatikan supaya bisa sukses dengan lebih cepat dan mudah?

Untuk sukses tentu kita perlu tahu caranya, perlu doa, ikhtiar, melakukan upaya maksimal, dan didukung dengan mindset yang tepat.

Saya menyarankan rekan ini untuk belajar memantau pikiran dan perasaannya. Apa pikiran dan perasaan dominan, yang sering ia pikiran dan rasakan dalam keseharian. Pikiran dan terutama perasaan inilah yang memengaruhi perilaku dan tindakan kita, yang tentunya sangat menentukan hasil yang didapat.

Ada banyak orang ingin sukses. Mereka melakukan segala hal yang menurut mereka bisa membuat mereka sukses. Mulai dari baca buku positif, dengar cd motivasi, menghadiri seminar, dll… dll..

Semua ini bagus. Tidak ada yang salah. Dan yang paling penting adalah setelah kita selesai membaca buku, selesai mendengar cd motivasi, selesai seminar/pelatihan, kita perlu cek apa pikiran dan perasaan dominan kita.

Apakah kita lebih sering berpikir positif dan merasakan perasaan positif seperti damai, tenang, bahagia, syukur, ataukah lebih sering muncul pikiran negatif dan perasaan tidak enak seperti jengkel, marah, kecewa, sakit hati, tersinggung, dll?

Bagaimana kalau kita belum bisa merasa tenang, damai, bahagia, syukur, atau perasaan positif lainnya?

Ini tidak jadi masalah. Kalau belum bisa merasakan perasaan positif, paling tidak usahakan perasaannya netral. Perasaan netral ini sudah sangat bagus karena ia tidak menguras energi psikis kita, dan juga tidak negatif.

Lalu, bagaimana untuk dapat dengan mudah berpikir positif dan merasakan perasaan positif?

[sociallocker id=”779″]

Kiat Psikologi Cara Menghalau Pikiran dan Perasaan Negatif dalam Diri Gambar Syukur Bersyukur Alhamdulillah

Salah satu Sikap Positif adalah Pribadi yang bersyukur

Ini mudah sekali. Kondisikan pikiran dan perasaan. Pertama, hindari semua berita negatif, apapun berita ini, karena tidak ada gunanya bagi hidup kita. Bila berita negatif ini perlu kita tahu maka kita pasti akan mendapat informasi ini dari orang lain di sekitar kita. Yang penting kita tidak secara sengaja membaca, mendengar, atau melihatnya. Juga tidak bicara hal-hal negatif.

Kedua, aktifkan pikiran dan perasaan positif misalnya dengan mendengar lagu yang punya kenangan manis atau melihat foto-foto lama yang punya kenangan indah. Saya melakukannya setiap hari untuk mengkondisikan pikiran dan perasaan saya.

Ketiga, sungguh-sungguh berdoa dan pasrah kepada Tuhan. Saat berdoa, gunakan perasaan, jangan banyak bicara. Lebih baik berdoa menggunakan hati dan perasaan, tanpa kata-kata, daripada menggunakan banyak kata tapi tanpa hati dan perasaan.

Semua bentuk pikiran dan perasaan positif ini akan meningkatkan LOA sehingga hidup kita akan menjadi lebih mudah. Hukum Daya Tarik menyatakan bahwa kita menarik orang, peristiwa, kejadian, situasi, atau apa saja yang sejalan dengan pikiran dan perasaan dominan kita.

Jadi, usahakan pikiran dan perasaan yang dominan adalah yang positif dan mendukung kemajuan hidup kita. (cuplikan dari pagenya pak adi w gunawan, saya suka buku bukunya) [/sociallocker]

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas