Categories
Plugin Wordpress

Ngetes Plugin Domain Checker WordPress, Solusi Cara Mengecek Domain Web Langsung dari Blog Kita

Anjrahweb.Com – Assalamualaikum. Alhamdulillah akhirnya bisa online lagi, kali ini topiknya Ngetes Plugin Domain Checker WordPress, Solusi Cara Mengecek Domain Web Langsung dari Blog Kita. Ya, kenapa topik ini di tulis, karena kebetulan lagi butuh.

Aslinya melalui WHMCS sih bisa, tinggal WHMCS di integrasikan ke API Namecheap. Hanya butuh yang lebih fleksibel. Lebih simpel saja.

Maka, setelah saya coba coba googling, saya menemukan dua yang akhirnya saya test.

  1. Ajax Domain Checker, Gratisan, Akses DI SINI
  2. Comain Checker, Gratisan, Akses DI SINI
  3. Ada satu dari codeconyon, tapi sayang saya coba demonya, demo websitenya eror. Malas mau cari cari lagi

Baik, bagaimana hasil reviewnya? Hasil testnya?

Fokusnya, Bagaimana  cara mengecek ketersediaan domain itu bisa simpel langsung dari blog kita

Oke, awal kita bahas AJAX DOMAIN CHECKER.

cara mengecek ketersediaan domain plugin wordpress domain checker

Saya cobain yang Plugin Ajax Domain Checker. Ini plugin wordpress, menurut saya, benar benar berfungsi sesuai apa yang saya mau. Yaitu:

  • Bisa cepat mengecek ketersediaan domainnya
  • Bisa ditempel di widget
  • Bisa ditempel ke dalam artikel. Tinggal masukan kode [‘ajaxdomainchecker width=”YOUR DESIRED WIDTH” button=”YOUR DESIRED TEXT BUTTON”’] (hilangkan tanda kutip satunya ya)ke dalam artikel kita, maka menu pencarian domainnya muncul.
  • Simpel banget

Saya secara pribadi, bagi kebutuhan hanya untuk mengecek domain masih aktif atau tidak ya mempergunakan plugin ini saja. Melalui plugin ini, kita bisa cek nama nama domain, kalau Available, artinya masih bisa kita beli. Kalau sudah taken, artinya domain itu sudah dibeli orang lain lebih dulu. Agar lebih jelas silakan perhatikan gambar berikut:

plugin cara mengecek domain masih aktif atau tidak
Hasil cari domain pakai Ajax Domain Checker

Anda bisa lihat ya, hasilnya pada gambar di atas. Kalau datanya Available, langsung bisa kita beli domainnya. Anda silakan beli ke penjual domain langganan anda. Saya biasa beli ke penjual domain langganan, walau harus pakai dolar, tapi murah, menu pengaturan domainnya sangat lengkap didalamnya.

Mau coba cek domain yang mau kamu beli, masih tersedia atau tidaknya? Silakan pergunakan form berikut.

——————Masukan ke Form Berikut————–

[ajaxdomainchecker width=”100%” button=Cek Now]

———————————————————————

 

Lalu, Plugin Domain Check.

Yes, plugin ke dua ini fiturnya super lengkap.

Anda bisa perhatikan:

Bagaimana Mengecek Nama Domain Secara Online
Fitur Super Lengkap

Aku sebenarnya sangat terpesona sama fitur plugin ini. Bagaimana tidak, bisa sampai untuk memantau domain domain yang kita incar. Bisa memantau kapan harus perpanjangan domain dan lain sebagainya.

Apa yang harus diperhatikan, kalau fitur super lengkap begitu, patut di duga akan memberikan beban tambahan ke dalam MySql kita. Karena, tak mungkin itu data tidak disimpan.

Wah betulan, ketika saya login ke phpmyadmin. Saya cek, ada tiga row database baru. Wah, yang begini ini saya nggak suka. Saya demen membuat website saya loadingnya cepat. Kalau banyak beban ke Mysql, bakalan ‘nambah lagi’ nih. So, akhirnya saya tidak pilih. Walau bisa jadi, penting buat model website yang lain.

Oke, itu dulu ya review pluginnya. Kamu punya rekomendasi plugin untuk mengecek domain lain yang gratis buat wordpress kah? Share balik ya di area komen bawah.

BACA JUGA: Panduan Menentukan Nama Domain yang Bagus Untuk Bisnis Online

Coach Anjrah

By Coach Anjrah

Seorang Ayah, Blogger, Coach, dan Pebisnis yang cinta Bagaimana Membangun Sistem yang memungkinkan Rejeki Berkah Berlimpah di Antar Ke Rumah :).

2 replies on “Ngetes Plugin Domain Checker WordPress, Solusi Cara Mengecek Domain Web Langsung dari Blog Kita”

tidak bisa. ini hanya checker biasa :). tidak ditujukan untuk itu.

Kalau arahnya ke situ, ambil kode pengecek domain dari WHMCS lalu dikaitkan dengan API pengecek domain dari provider penjual domain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *