Inilah Plugin Whatsapp WordPress Yang Bagus Bisa di Pasang Pixel Facebook Buat yang Senang Conversinya Meningkat!

anjrahweb.com РPlugin whatsapp untuk wordpress sedang jadi idaman  jaman sekarang. Dari sisi pengembangan oleh para developer plugin wordpress whatsapp chat nya juga makin canggih, sekarang sudah bisa di pasang pixel facebook.

Bagi yang belum ngeh, sama apa yang sedang saya bahas sekarang, coba cermati gambar berikut. Pernahkan anda berjumpa dengan website / blog yang ada kotak chat whatsapp seperti berikut ini (perhatikan kotak hijau saya kasih panah ungu):

Plugin Whatsapp WordPress Yang Bagus, Chat Whatsapp Langsung Dari Web oke wa

Biasanya kan isinya apa itu live chat semacam Tawk. to, intercom, atau apalah banyak merek merek begitu. Semua chat tersebut hanya masuk ke email paling banter. SEDANG MARKET INDONESIA, punya KEKHASAN dimana masih pada menggandrungi chat whatsapp. Baik dalam komunikasi sampai buat transaksi bisnis.

Pergeseran Market, Dari Live Chat Biasa Ke Live Chat Langsung ke Whatsapp

Mau tidak mau, kalau kitanya peduli sama konversi dan ikut alur pasar kita pasang saja live chat whatsapp.

Oya, sebagaimana yang aku katakan di awal. Utamanya buatmu yang seneng juga kombinasi pemasaran melalui facebook ads, jangan polosan saja mengolah data orang yang langsung chat whatsapp begitu. Kita pasangin pixel.

Logikanya, orang yang sudah ngechat, asal bahasa promosinya bagus, artinya dia sudah ada peminatan. Kalau di event facebooknya bisa dimasukan ke add to wishlish / lead terserah dirimu. Abis itu nanti jadikan sebagai custom audience. Kita buatlah custom audience pake bahasa facebook adsnya: Customer Chat via Whatsapp Fb.

Dari custom audience tersebut, kita bisa remarketing / retargeting mempergunakan facebook ads.

Oke, Bagaimana Cara Memasang Plugin Whatsapp WordPress Live Chatnya?

Plugin yang saya pakai, plugin berbayar. Ada sih plugin gratis chat whatsapp namun tidak bisa di pasang pixel, wasting time bagi saya ketika ingin menjadikannya salah satu ujung tombak pemasaran. Karena kalaupun pakai gratisan itu, kalau mau fitur lengkap dari sononya tetep suruh bayar.

Maka, saya pakai produk dalam negeri, fiturnya pun sudah sangat canggih. Namanya Oke Whatsapp Pro buatan programmer muda mas Wahyu Putra. Silakan bisa beli / lihat lengkap fiturnya KLIK DI SINI.

Oke, saya list ulang persiapannya ya:

  1. Plugin Whatsapp Oke Whatsapp Pro di atas
  2. Web dengan engine / mesin wordpress
  3. Nomor telepon yang terkoneksi dengan whatsapp business
  4. Akun facebook business yang sudah anda buatkan pixel terbaru

Bagi anda yang udah biasa utak atik wordpress, jelas gampang banget. Selengkapnya nonton video aja ya, lebih mudah disampaikan melalui Video:

Sangat jelas ya sudah dipaparkan di videonya. Simpelnya, ini plugin jos banget. Jadi jembatan kegalauan bagi para pemilik toko online yang haus sama konversi.

Enaknya lagi, Plugin diatas bisa dijadikan button untuk order langsung di webnya. Mau order pakai add to cart, atau lewat whatsapp. Detailnya eksplore saja langsung di halaman websitenya.

Plugin Chat Whatsapp WordPress Lainnya Ada?

Apakah hanya itu saja? ada lagi sih plugin premium yang lain yang pernah saya coba. Namanya Rotator Ninja. Buatannya mas hadie danker dari palembang. Perbedaan yang signifikan dari rotator ninja, dia ada opsi link rotator. Kalau di plugin sebelumnya kan hanya nomor whatsapp CS-nya yang dirotatorkan.

Mas, aku mau plugin chat whatsapp yang gratisan saja. Ada kah? Banyak, ini List plugin chat whatsapp gratisan yang asli dari repository plugin wordpress.

Kekurangan rotator ninja, per hari ini, di update terbarunya belum bisa menampilkan live chat seperti plugin wordpress untuk chat whatsapp di atas. Kata developernya sih insya Allah segera bisa juga menampilkan live chatnya di website segera.

Coach Anjrah

Komentarmu Apa? Gantian Sharing Dong

Emailmu tidak saya publikasikan Required fields are marked *