Apa itu Elementor dan Kegunaan Plugin Elementor, Mengapa Penting Buat Kita?

AnjrahWeb.com – Blog wordpressmu / Toko online wordpressmu sudah install Elementor? Kalau belum RUGI BANGEET! Baca ya sejelasnya Apa itu Elementor dan Kegunaan Plugin Elementor WordPress. Aslinya sih banyak buat dunia Internet Marketing/ Bikin Web Profil Company, ya tinggal anda yang bisa bisaan aja mau bikin apa.

Elementor adalah plugin wordpress yang sangat sangaaaaat membantumu guna mendesain halaman penjualan atau halaman tampilan blog secara umum dengan sangat simpel tapi super powerfull. Tampilannya seperti:

plugin elementor page builder free di indonesia

4 Theme Premium yang Memakai Elementor untuk Page Buildernya

Agar belum berlanjut lebih dalam, Ketahuilah, beberapa waktu kemarin, bahkan sama yang baru saja launching tadi siang. Para developer theme hari ini pakai elementor buat memudahkan setiap usernya mendesain website atau halaman pemasaran. Elementor bisa dikatakan sebagai KUNCI POKOKNYA.

Iya, secara theme, developer developer tersebut memang mengeluarkan theme yang secompatible mungkin dengan elementor, walau sih, elementornya ini aslinya, dasarnya sudah sangat compatible dengan theme apapun.

Contoh theme yang baru launching dan pakai elementor:

  • Salespro, Lihat Di Sini
  • Superpowertheme, Lihat Di Sini
  • Landingpress, Lihat Di Sini (sudah nggak dijual, gantinya salespro aja)
  • Webevolution, Lihat Di Sini

Ke empat theme di atas, menambah template juga fungsi fungsi dalam plugin gratis elementor lalu menjadikannya jadi jauh jauh memiliki fungsi. Iyes, Elementor memang gratis. Anda tanpa beli theme di atas bisa dapatkan melalui menu plugins dalam wordpress mu atau akses https://elementor.com/. Oleh para developer ditambah misal dengan menu kasih invite pin BBM, Whatsapp, dan semacamnya. Dikembangkan lebih dahsyat.

Kegunaan Plugin Elementor WordPress untuk Apa?

Wah kalau suruh merinci satu satu, bisa banyak banget. Agar dapat gambaran, lihat saja video resmi dari web elementor gini ya:

Bagaimana sudah dapat gambarannya?

Plugin ini bisa untuk mendesain SEGALA MACEM desain web dan keperluan anda membuat website. Yang membatasi penggunaannya hanyalah keterbatasan wawasan anda sendiri. Kalau boleh dibandingkan, plugin yang bisa bikin semacam ini kemarin kemarin itu INSTABUILDER atau yang gratisan juga SHORTCODE ULTIMATE. Tapi bagusan elementor.

Ringkasannya fungsi elementor:

  1. Membuat Salespage
  2. Membuat Landingpage
  3. Buat Toko Online
  4. Web personal
  5. Web toko online
  6. Company Profile
  7. Thank You Page
  8. segala macem jenis website. Udah coba aja sendiri

Kelemahan Plugin Elementor

Ya namanya produk, tak ada yang sempurna. Pasti ada sisi kelemahan. Kalau plugin ini, dia dalam beberapa pengalaman yang terjadi pada beberapa teman teman saja. Dia sempar crash dengan plugin jectpack dan plugin Cache apa gitu. Tapi, saya yakin pengembangnya ketika kedepannya terus diberi masukan, crash dengan plugin begini sudah diatasi.

Cara paling gampang kalau pluginnya nggak jalan, ya langsung saja di nonaktifkan beberapa plugin lain yang bisa jadi menyebabkan plugin elementor macet. Theme tertentu yang bisa jadi struktur codingnya bertentangan dengan plugin elementor, juga kadang bisa menyebabkan plugin ini jadi tidak jalan.

Simpelnya, matikan, deaktiv plugin yang crash. Cari plugin lain yang punya fungsi sama buat menggantikan. Kalau pakai cloudflare / cache juga bisa dimatikan sementara agar real time perubahan dari plugin pas kita utak atik bisa dirasakan.

Paling simpel, ya beli aja theme theme yang sudah jelas jelas compatible dengan plugin ELEMENTOR ini. Yang terbaik aslinya LANDINGPRESS. Sayangnya landingpress sudah tutup penjualannya. Solusi terdekat yang baik, pakai THEME SALESPRO saja. BELI SALESPRO DI SINI.

Masalah lain yang bisa jadi menyebabkan plugin elementor ini jadi ngadat, kadang dari server / hostingnya. Pilih hosting yang bagus bagus saja. Minimal hawkhost lah, Kamu bisa lihat rekomendasi hosting yang saya rekomendasikan DI SINI. Kadang, ada hosting yang apa itu, kayak menunya kurang lengkap. Nah, ini bikin emosi. Sangat membatasi aktivitas kita.

Oke, Demikian tadi Fungsi dan Kegunaan Plugin Elementor untuk Membuat Salespage Landingpage WordPress. Artikel ini belum lengkap sih. Tapi, bagaimana dan apa itu landingpage dan salespage sudah ada di artikel anjrahweb.com yang Struktur Landingpage dan Salespage. Baca disitu saja ya. Makasih, semoga bermanfaat dan install elementor sekarang juga.

 

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

Bagi dong pendapat positifmu Mengenai Topik Di Atas