Cara Membangun List Building dengan Plugin Popup WordPress Terbaik

Anjrah Web.Com – Barangkali anda penasaran dengan pop up berisi penawaran download ebook gratis yang beberapa waktu saya pasang di website ini? Ya, tepat itu merupakan salah satu Cara Membangun List Building dengan Plugin Popup WordPress Terbaik bernama Ninja Pop Up Plugin.

Bagi yang belum menyadarinya, berikut tampilannya (sewaktu waktu bisa jadi saya copot):

Plugin WordPress Terbaik Untuk Membuat Pop Up Email Opt In

Tampilan Pop Upnya

Melalui pop up tersebut, saya berharap nantinya ada orang yang mau mendapatkan ebook yang saya tuliskan. Ebook tersebut berisi sebuah tutorial yang bisa memberikan nilai tambah bagi yang mendownload. Simpelnya, itu ebook berisi tutorial men-SEO-kan sebuah website.Bisa dipakai buat menSEOkan website jualan produk, adsense, jual jasa, atau aneka bentuk lainnya. 

Ebook tersebut saya koneksikan dengan software penangkap email alias autoresponder yang saya setting sendiri. Autorespondernya menggunakan Script Bernama ARP Reach. So, ketika ada orang memasukan data nama dan emailnya lalu dia klik submit, dia akan mendapatkan balasan otomatis oleh ARP Reach. Tentu isi balasannya seperti yang sudah saya setting terlebih dahulu didalam ARP Reachnya.

Ya sederhananya sih begitu Cara Membangun List Building Dengan Plugin Popup WordPress. Ringkasnya:

  • Bikin Website yang Spesifik Bahas Konten tertentu
  • Siapkan Hadiah Valuable yang nantinya kita bagikan gratis ke visitor website kita
  • Persiapkan autoresponder sebagai mesin yang memanajemen data nama dan email yang masuk
  • Siapkan Script untuk membangun kolom opt in tempat visitor memasukan data nama dan emailnya

Sudah, dengan begitu saja, kita sudah bisa memiliki list email calon pelanggan blog kita. Semakin berkualitas list emailnya nantinya bisa digunakan sebagai sarana silaturahmi serta sarana promosi. Semoga bisa manfaat apa yang sudah saya sampekan. Detailnya diskusi melalui kolom komentar aja ya. Terima kasih.

Tags:
Panduan Cpanel Ratakan

2 Responses

  1. author

    Ipnu Pangesti Aji03/03/2015 at 4:51 amReply

    Mas, boleh tanya mas..? Kebetulan saya pake ArpReach juga untuk auto responder. sudah install Ninja Pop Up Plugin juga. cara settingnya bagaimana ya ..? Pada menu setting yang mailing list manager sudah saya masukkan kode yang dari arpreach, kok nggak bisa ya..? Terima kasih.

    • author Author

      Anjrah Web05/03/2015 at 2:30 pmReply

      jangan pakai kolom yang itu mas, caranya gini: ke menu ninja pop up setting, ke Mailing List Manager, pilih yg HTML FORM, ke From URL masukan URL form dari arp reachnya misalnya http://www.namadomainanda.com/a/a.php/sub/16/cc45ty, Name Input Name isi dengan full_name, E-mail Input Name isi dengan email_address. ya gitu, setting manual dengan membaca kode autorespondernya arpreach.

Dapat ide baru? Apa Komenmu?